Bos BMW Superbike: Alvaro Bautista Taklukkan Ducati Seperti Casey Stoner

Hendry WibowoHendry Wibowo - Senin, 25 Maret 2019
Bos BMW Superbike: Alvaro Bautista Taklukkan Ducati Seperti Casey Stoner
Alvaro Bautista (Twitter/WorldSBK)

BolaSkor.com - Dua putaran awal Superbike 2019 di Australia dan Thailand, Alvaro Bautista sukses sapu bersih kemenangan dari total enam race yang dipertandingkan.

Kini Bautista yang memperkuat Ducati pun memimpin klasemen Superbike 2019 dengan selisih 26 poin dari pembalap Kawasaki, Jonathan Rea.

Baca Juga:

Jonathan Rea Akui Bukan Pembalap Terbaik di Superbike Lagi

Dominasi Alvaro Bautista Mengagetkan, tapi Bukan Jaminan Berlangsung Sampai Putaran Terakhir

Bos BMW Superbike, Shaun Mir pun menganalisa alasan Alvaro Bautista begitu moncer di atas motor Ducati Panigale V4 R. Karena ketika pembalap jebolan MotoGP itu menunjukkan performa fantastis, pembalap Ducati lainnya tampil biasa saja.

Menurutnya Bautista bisa menaklukkan motor Ducati Panigale lebih baik dari pembalap tim berkelir merah lainnya. Mir bahkan menyamakan sepak terjang Bautista seperti Casey Stoner bersama Ducati di MotoGP.

Ketika Stoner menjadi juara dunia MotoGP 2007 bersama Ducati, pembalap tim pabrikan asal Italia ini lainnya memang memiliki prestasi biasa saja.

"Bautista merupakan satu-satunya pembalap yang membuat perbedaan dengan motor Panigale saat ini. Karena jika melihat hasil lomba, pembalap lainnya begitu kesulitan," kata Mir.

"Bautista bisa memaksimalkan performa motor Ducati begitu baik dibandingkan pembalap Ducati lainnya. Persis seperti Stoner di MotoGP," lanjutnya.*

WSBK Breaking News Ducati Alvaro bautista
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan