BolaSkor.com - Bos Ceres-Negros, Leo Rey Yanson turun tangan membantu mengatasi persoalan transportasi peserta cabang sepak bola SEA Games 2019. Termasuk lewat perusahan yang dipimpin Vallacar, ia mengeluarkan 18 bus Ceres untuk tim sepak bola SEA Games 2019.

Sebanyak 11 bus diterjunkan untuk 11 timnas yang berlaga di kategori putra. Sementara enam bus dikeluarkannya untuk timnas putri. Satu bus cadangan juga disiapkan apabila ada keadaan darurat.

Hal ini sebagai bantuan, menyusul persoalan transportasi. Sebelumnya, Timnas Timor Leste harus menunggu lama untuk menuju hotel dari bandara. Sementara Timnas Myanmar mendapatkan bus dengan ukuran kecil, sehingga tak nyaman ditumpangi. Kesiapan Filipina pun akhirnya dipertanyakan, terlebih venue sepak bola belum siap ketika kompetisi dimulai.

Baca Juga:

Vietnam Masih di Puncak Grup B Disusul Timnas Indonesia U-23 Usai Singapura Seri 0-0 Kontra Laos

Kemenangan 2-0 atas Thailand dan Jalannya Strategi Puaskan Pelatih Timnas Indonesia U-23

Belakangan Federasi Sepak Bola Thailand (FAT) mengambil langkah untuk menyewa minibus. Ini karena bus yang disediakan untuk timnas putri bersifat berputar atau digunakan tim lain. Bus yang disediakan juga hanya sampai jam 8.

"Kami telah menambah apa yang diperlukan," kata Presiden Federasi Sepak Bola Filipina (PFF), Mariano Araneta.

PFF menurut Araneta hanya berperan dalam sisi teknis, yang mencangkup pelaksanaan kompetisi. Sementara panitia SEA Games 2019 (PHISGOC) bertanggung jawab terhadap pengaturan pertandingan, mulai dari akomodasi hingga transportasi.

"Ada individu dan perusahaan yang berniat baik bersedia membantu kami membuat SEA Games ini sukses. Kami bukan mengkritik, tetapi membantu," ujarnya dikutip dari Inquirer.

Izin dari LTFRB (regulator transportasi darat) harus didapatkan lebih dulu sebelum bantuan bus tersalurkan mulai Selasa (26/11). Namun dua bus sudah dipakai Sabtu malam untuk menjemput Timnas Indonesia dari bandara atas permintaan PFF.

(Rappler)