Bos Dorna Akui MotoGP Masih Butuh Valentino Rossi

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Selasa, 19 Mei 2020
Bos Dorna Akui MotoGP Masih Butuh Valentino Rossi
Carmelo Ezpeleta. (Zimbio)

BolaSkor.com - CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta, mengungkapkan pihaknya memang masih butuh kehadiran Valentino Rossi di MotoGP. Namun, Ezpeleta mengaku tidak akan memaksakan kehendak kepada Rossi.

Masa depan Rossi di MotoGP masih menjadi tanda tanya besar. Hal itu setelah kontrak pembalap asal Italia tersebut dengan Yamaha bakal berakhir pada pengujung musim 2020.

Sempat ada opsi pensiun, kini Rossi santer dikabarkan bakal bergabung dengan tim satelit Yamaha. Ezpeleta menyebut dirinya menilai kehadiran Rossi dibutuhkan MotoGP meski akan menghormati keputusan sang pembalap.

Baca Juga:

Naik Podium di MotoGP Virtual, Hadiah dari Fabio Quartararo untuk Valentino Rossi

Fernando Alonso Tantang Valentino Rossi Tampil di Lomba Balap Ketahanan

"Sangat penting untuk memastikan bahwa Rossi merasa seperti sedang balapan dan baik-baik saja. Selama dia masih memiliki motivasi untuk membalap, Rossi hebat," tutur Ezpeleta.

"Saya sering berbicara dengan Rossi, tetapi dia tidak pernah membahas tentang pensiun. Dia adalah orang yang sangat penting untuk MotoGP, namun semua adalah keputusannya, kami tidak akan memaksa."

"Kehadiran Rossi di MotoGP sangat penting bagi kami juga dirinya, di luar pertimbangan faktor ekonomi. Kami tidak pernah melakukan hal seperti ini sebelumnya," imbuh Ezpeleta.

Posisi Rossi di tim pabrikan Yamaha memang sudah pasti tergantikan. Pasalnya pabrikan asal Jepang tersebut sudah mengontrak Fabio Quartararo sebagai pengganti.

Carmelo Ezpeleta Breaking News Valentino Rossi Motogp Dorna
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan