BolaSkor.com - Bos Dorna, Carmelo Ezpeleta, tidak sabar menantikan MotoGP 2021 yang berlangsung di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat. Carmelo penasaran dengan keindahan pantai yang bakal menjadi pemandangan para pembalap saat berada di lintasan.

Hal tersebut diutarakan Carmelo saat berjumpa Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), di Istana Bogor. Dalam pertemuan ini, Jokowi menjelaskan tentang pembangunan Sirkuit Mandalika.

"Tadi Mr. Carmelo menyampaikan bahwa ini adalah street circuit, yang katanya sangat indah karena mepet dengan pantai," kata Jokowi.

Baca Juga:

Pembangunan Sirkuit MotoGP Indonesia Hanya Satu Tahun, Butuh Sekitar Rp 700 Miliar

ITDC Klaim Indonesia Kantongi Kontrak Gelar MotoGP Selama 3 Tahun

Di kesempatan yang sama, Carmelo juga bertanya tentang kesiapan Indonesia menggelar MotoGP. Dengan percaya diri, Jokowi menyatakan Indonesia tak akan memiliki kendala dalam menggelar balapan paling populer di dunia tersebut.

"Mr. Carmelo hanya ingin mendapatkan keyakinan bahwa kita siap, baik dalam organisasi maupun menyiapkan infrastruktur menuju ke sana. Saya sampaikan, kita siap," ujar Jokowi.

Sirkuit Mandalika nantinya akan memiliki panjang 4,32 km dengan 18 tikungan. Layout Sirkuit Mandalika juga tidak akan mengikuti desain jalanan umum seperti Monte Carlo atau Marina Bay. Ini yang menjadi pembeda venue MotoGP Indonesia dengan kedua sirkuit tersebut.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com