BolaSkor.com - Bos Ducati, Gigi Dall’Igna, mengakui mengikuti perkembangan status Jorge Lorenzo. Gigi juga tak pernah lepas berkomunikasi dengan X-Fuera.

Namun, Gigi tak ingin berspekulasi. Lorenzo juga belum menyatakan keinginan kembali membalap.

“Saya telah membaca banyak hal, tetapi semua itu tidak selalu benar. Saya tidak bisa bilang bahwa kami tidak berbicara, saya memberi ucapan ketika ia berulang tahun," kata Gigi dikutip dari Tutttomotoriweb.

“Tapi, bagi saya situasi ini tidak terlalu berharga untuk dipikirkan. Agak sulit menganalisis situasinya, bahkan ia belum punya kesempatan untuk menganalisis situasinya dengan baik,” sambungnya.

Baca Juga:

Naik Podium di MotoGP Virtual, Hadiah dari Fabio Quartararo untuk Valentino Rossi

Fernando Alonso Tantang Valentino Rossi Tampil di Lomba Balap Ketahanan

Lorenzo seharusnya mendapat jatah tampil sebagai pembalap wildcard bersama Yamaha. Namun, Dorna meniadakan pembalap wildcard dengan alasan pembatasan jumlah personel di paddock akibat pandemi virus corona.

Andai Lorenzo sudah tampil kembali, Gigi menyebut akan lebih mudah bagi tim menilai penampilan pria asal Spanyol itu.

“Seandainya ia membalap dengan wild card atau menjalani tes tambahan, maka akan lebih mudah bagi orang-orang memikirkan peluang itu," ujar Gigi.

Saat berada di Ducati, Lorenzo merupakan pembalap kesayangan Gigi. Meski sempat puasa kemenangan selama 1,5 tahun, Gigi tak kehilangan harapan terhadap juara dunia MotoGP dua kali tersebut.

Saat Lorenzo akhirnya berhasil merebut dua kemenangan pada MotGP Italia dan Catalunya, Gigi tak berhenti melempar pujian. Bahkan saat Lorenzo kesusahan di Repsol Honda, Gigi pernah berniat menarik anak kesayangannya itu kembali.