Bos Ducati Buka Kemungkinan Rekrut Marc Marquez

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 21 Januari 2023
Bos Ducati Buka Kemungkinan Rekrut Marc Marquez
Marc Marquez (twitter)

BolaSkor.com – Bos Ducati, Gigi Dall’Igna menganalisis potensi transfer pembalap di dunia MotoGP. Menurut pria berumur 56 tahun itu, ada kemungkinan Marc Marquez berlabuh ke timnya.

Bukan tanpa alasan Gigi Dall’Igna melontarkan pernyataan tersebut. Pasalnya saat ini banyak faktor pendukung yang dapat membujuk The Baby Alien pindah.

Pertama kehadiran adiknya, Alex Marquez di tim satelit Ducati. Terhitung pada musim 2023 ini, Alex Marquez resmi menjadi pembalap Gresini Racing. Keberadaan Alex di Ducati jelas dapat membuat komitmen Marc Marquez goyah.

Kedua, tingginya harapan Marquez kepada Honda untuk menciptakan motor yang kompetitif. Jika Honda tidak dapat mewujudkannya, harapan ini justru akan berubah menjadi kekecewaan besar yang membuat The Baby Alien berkhianat ke pabrikan lain.

Namun bukan berarti hanya Honda yang mengalami kondisi ini. Tidak menutup kemungkinan Ducati juga akan mengalami nasib sama. Bisa saja Francesco Bagnaia terpikat oleh tim lain hingga akhirnya memutuskan hengkang usai kontraknya habis.

“Di kehidupan kami tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi atau katakan. Mungkin saja nanti Francesco Bagnaia akan pindah. Kita tahu dia memiliki kontrak dua tahun, kami tahu hubungan kami sangat luar biasa,” tutur Gigi Dall’Igna, dikutip dari crash.net.

“Bahkan dalam momen sulit, kita tahu bagaimana saling menolong dan menemukan solusi. Inilah kenapa saya pikir akan sulit. Namun dalam hidup kita tidak pernah tahu. Sama seperti Honda, jika mereka menawarkan Bagnaia nilai kontrak yang tidak bisa kami berikan, apa yang harus saya lakukan?” tambahnya.

Sebagai informasi, saat ini Marquez masih terikat kontrak multi tahun bersama Honda. Tercatat pembalap asal Spanyol itu memiliki sisa kontrak selama dua tahun hingga 2024.

Penulis: Bintang Rahmat

Motogp Marc marquez
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan