BolaSkor.com - Wacana Indonesia menjadi tuan rumah MotoGP mendapat dukungan dari Direktur olahraga Ducati, Paolo Ciabatti. Bahkan bos pabrikan Italia itu mengatakan sudah tak sabar menanti gelaran MotoGP di Indonesia.

Seperti dilansir Motorcyclesports, besarnya antusiasme publik Indonesia terhadap MotoGP menjadi alasan bagi Ciabatti. Menurutnya, penggemar MotoGP di Indonesia sangat besar.

"Pada awal Februari, saya berada di Indonesia bersama Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso untuk sebuah acara. Pembalap MotoGP terlihat seperti pahlawan, Lorenzo adalah salah satu idola di sana," ujar Paolo Ciabatti. "Kita harus memiliki sebuah balapan di Indonesia sesegera mungkin."

"Para pembalap begitu digandrungi di Indonesia. Contohnya, 40 persen dari pengikut saya di Instagram berasal dari Indonesia,"

Wacana Indonesia menggelar MotoGP sudah lama bergulir. Sejumlah tempat disebut-sebut sebagai kandidat. Dari Sentul, Jakabaring, Lido, hingga Lombok . Namun hingga kini belum ada tanda-tanda hal itu akan terealisasi.

Rancangan Sirkuit Jakabaring, Palembang.