BolaSkor.com - CEO Ferrari, John Elkann, meramalkan timnya baru bisa kompetitif pada F1 2022. Pria yang juga merupakan pemilik Juventus itu menilai Ferrari kesulitan sebelum perubahan aturan dua tahun mendatang.

Ferrari merupakan tim paling sukses di F1 saat ini. Tim berlogo Kuda Jingkrak tersebut meraih 15 gelar balapan jet darat itu, lebih banyak dari tim lain.

Akan tetapi, dominasi Ferrari di F1 meredup selama kurang lebih satu dekade terakhir. Pembalap mereka tidak pernah meraih juara dunia sejak Kimi Raikkonen melakukannya pada 2007.

Oleh sebab itu, Elkann mengatakan Ferrari sulit bangkit dalam waktu dekat. Pria berusia 44 tahun tersebut mengatakan terdapat kesalahan dalam pengembangan mobil.

Baca Juga:

F1 Umumkan Tambahan 3 Seri Baru Musim 2020

Sergio Perez Hengkang, Jalan Sebastian Vettel ke Aston Martin Terbuka?

"Ferrari tidak kompetitif pada F1 2020 karena desain mobil yang bermasalah. Kami memiliki beberapa kelemahan struktural yang sudah berlangsung menahun," kata Elkann kepada Gazzetta dello Sport.

"Masalah tersebut berasal dari aerodinamis dan dinamika mobil. Kami juga kehilangan tenaga di mesin. Realitanya, mobil kami tidak kompetitif, Anda bisa melihatnya di arena balap."

"Kami sudah membuat fondasi untuk kembali kompetitif. Kami berniat untuk kembali menang saat ada perubahan aturan di F1 2021. Saya percaya diri dengan hal tersebut," tambah Elkann.

Elkann merupakan bagian dari Keluarga Agnelli. Keluarga tersebut merupakan pemegang saham terbesar di Ferrari serta Juventus lewat perusahaan mereka, Exor.