BolaSkor.com - Isu bergabungnnya Pol Espargaro ke Repsol Honda semakin kencang berembus. Kepastian itu semakin menguat setelah Bos KTM, Pit Beirer, mengikhaskan andai anak asuhnya itu ingin hengkang.

Pit merasa Pol sudah menjadi bagian dari keluarga KTM. Namun, Pit sadar ada mimpi yang ingin diraih Pol, dan Repsol Honda bisa membantunya mewujudkan itu.

Selama empat musim membela KTM, Pol telah banyak membantu pabrikan asal Austria itu. Bahkan, Pol telah memersembahkan satu podium untuk KTM.

“Pol tetap teman kami. Kami merasa sangat dekat dengannya. Saya rasa Pol menjadi sangat dewasa bersama kami. Sebelumnya, dia bukan rider tim pabrikan. Jadi ia tak tahu betapa berartinya bernaung di garasi besar penuh perangkat baru dan memasangnya pada motor," ujar Pit dikutip dari Speedweek.

Baca Juga:

Valentino Rossi Sempat Terbantu Nama Besar Sang Ayah

Jorge Lorenzo Doakan Pol Espargaro Sukses Bersama Repsol Honda

“Kami memahami Pol ingin pergi dan bergabung dengan tim lain. Ada banyak impian masa kecil yang dulu dimiliki Pol," imbuh dia.

Pit mengakui ketertarikan Repsol Honda kepada Pol merupakan buah dari kerja keras rider asal Spanyol itu. Dengan satu musim tersisa, Pit berharap Pol bisa memberi kado perpisahan kepada KTM.

“Kami sangat bahagia untuknya, karena Pol Espargaro masih bagian dari kami. Kami tak boleh lupa masih ada satu musim untuk diselesaikan bersama. Kami punya rencana-rencana besar. Tahun ini, kami harus tampil baik, bertarung bersama di setiap balapan sebelum kami melepas Pol pergi," ujar Pit.