Bos LaLiga Sindir Dakwaan Premier League kepada Manchester City

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 07 Februari 2023
Bos LaLiga Sindir Dakwaan Premier League kepada Manchester City
Presiden LaLiga, Javier Tebas (Twitter)

BolaSkor.com - Dakwaan Premier League terhadap lebih dari 100 pelanggaran finansial yang dilakukan Manchester City mengejutkan dunia. Namun respons berbeda diberikan oleh Presiden LaLiga, Javier Tebas.

Seperti diberitakan sebelumnya, Premier League menuduh Manchester City telah melakukan banyak pelanggaran seputar laporan keuangan pada periode 2009 hingga 2018. Kasus ini membuat The Citizens terancam hukuman berat termasuk didegradasikan.

Namun Tebas tidak terkejut dengan hal ini. Ia justru heran karena lambatnya pergerakan Premier League melihat kecurangan yang dilakukan Manchester City.

Baca Juga:

Manchester City dan Sejarah Hukuman Pengurangan Poin di Premier League

Terjerat Kasus, Manchester City Terancam Ditinggal Pep Guardiola

Mencoba Menjerat Manchester City, Sekali Lagi

"Pada 5-9-2017, saat konferensi pers Soccerex di Manchester, kami mengecam pelanggaran Financial Fair Play Oleh Man City dan PSG," kicau Tebas di Twitter.

"Sungguh luar biasa bahwa Premier League butuh waktu bertahun-tahun untuk mencari tahu. Kami mengecam bahwa ada lebih banyak kasus. Akankah itu butuh bertahun-tahun juga?"

Tebas memang menjadi salah satu tokoh yang vokal terkait regulasi Financial Fair Play. Ia mencoba menerapkannya secara tegas di LaLiga.

Namun Tebas kecewa karena klub-klub seperti Manchester City dan PSG bisa leluasa belanja pemain. Padahal jumlah keuntungan yang didapatkan tidak sebanding.

Tebas juga sempat menuduh Manchester City melakukan kecurangan saat memboyong Erling Haaland dengan biaya sekitar 60 juta euro. Ia yakin nilai transfer yang sebenarnya jauh lebih mahal.

"City pasti telah melakukan sesuatu, karena Haaland meminta lebih banyak dari 60 juta euro kepada klub lain," kata Tebas ketika itu.

Premier League Manchester City LaLiga Javier Tebas Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan