Bos Mercedes Optimistis dengan Paruh Kedua Musim F1

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 25 Agustus 2021
Bos Mercedes Optimistis dengan Paruh Kedua Musim F1
Mercedes (Zimbio)

BolaSkor.com - Bos tim Mercedes, Toto Wolff, menatap paruh kedua musim Formula 1 dengan optimistis setelah berhasil membawa Silver Arrow ke puncak klasemen.

Red Bull sempat mencapai puncak klasemen berkat lima kemenangan beruntun sejak GP Monako hingga Austria. Namun, Max Verstappen mengalami tabrakan dengan Lewis Hamilton di Inggris dan menjadi korban tabrakan beruntun di Hungaria.

Untungnya Hamilton dapat meraih kemenangan dan membantu Mercedes kembali ke puncak klasemen setelah finis runner-up di Hungaria.

"Tentunya ini adalah salah satu musim F1 paling intens yang bisa saya ingat sejauh ini. Pertarungan jauh dari usai dan setelah beberapa pekan libur dari trek, kami bersemangat kembali bekerja," ujar Wolff dikutip dari laman resmi tim.

Baca Juga:

Yuki Tsunoda Ingin Segera Berbenah Diri

Performa Schumacher Bikin Bos Ferrari Puas

"Jeda waktu menjadi hal yang penting bagi seluruh tim. Kesempatan untuk rileks dan mengisi ulang sangatlah berharga, khususnya dengan paruh kedua yang sangat sibuk dan dengan pertarungan di depan kami," lanjutnya.

Saat ini Mercedes berhasil mengantongi keunggulan 12 poin diatas Red Bull, sementara Hamilton berjarak delapan poin dari Verstappen dengan total 11 balapan.

Selanjutnya, Mercedes akan menghadapi trek di Spa, dimana salah satu trek klasik F1 dengan sejumlah tikungan ikonik dan lintasan lurus yang memungkinkan mobil melaju dalam kecepatan penuh.

Trek ini memiliki jarak lap terpanjang, yaitu sejauh 7km, serta perubahan elevasi dan g-force yang tinggi, Spa menjadi tantangan tersendiri.

"Cuacanya juga sangat tidak bisa diprediksi di Spa dan selalu menyulitkan kami. Dengan GP Belgia selalu menyajikan balapan yang menarik dan menyenangkan, ini adalah tempat sempurna untuk memulai paruh kedua musim," pungkas Wolff.

Penulis: Alexander Matthew

Breaking News F1 F1 2021 MERCEDES
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan