Bos MotoGP Telah Indikasikan Ada Sirkuit Jalan Raya, Sinyal untuk Indonesia

Hendry WibowoHendry Wibowo - Selasa, 06 November 2018
Bos MotoGP Telah Indikasikan Ada Sirkuit Jalan Raya, Sinyal untuk Indonesia
Ilustrasi balapan MotoGP (dahulu kelas 500 cc) di Sirkuit Sentul tahun 1999 (motorsport.com)

BolaSkor.com - Situs motorsport terkemuka, Motorsport.com memberitakan Indonesia akan menggelar balapan MotoGP pada musim 2021. Diyakini Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) bakal jadi tuan rumahnya.

Menurut sumber tersebut, Mandalika akan membuat sirkuit jalan raya. Lahan seluas 131 hektar telah dipersiapkan untuk membangun komplek sirkuit jalan raya dengan dana mencapai 1 miliar dolar AS.

Jika merunut ke belakang, Dorna selaku penyelenggara MotoGP memang telah mengindikasikan bakal ada negara yang masuk kalender balap dengan menyajikan sirkuit jalan raya.

Hal di atas diungkapkan langsung CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta. “Mungkin ada sirkuit jalanan di MotoGP. Ada proyek solid di sebuah kota tropis. Secara teori, sirkuit berada di perkotaan dan paddock akan tertutup, terintegrasi di pusat eksibisi,” kata Ezpeleta tahun lalu.

“Selama event Grand Prix akan digunakan untuk balapan dan sisanya untuk hal lainnya,” imbuh pria Spanyol tersebut.

Deskripsi kota tropis kebetulan karakteristik Indonesia. Yang pasti layaknya kesempatan sebelumnya, Indonesia harus bergerak cepat.

Karena dalam beberapa kesempatan, Ezpeleta pernah mengindikasikan banyak negara tertarik menggelar MotoGP. Sebut saja Finlandia dan Meksiko. Negara terakhir bahkan sukses sukses jadi tuan rumah Formula 1.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com

Breaking News MotoGP Indonesia Sirkuit Jalan Raya Dorna Mandalika
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan