Bos MotoGP Tinjau Perkembangan Pembangunan Sirkuit Mandalika

Hendry WibowoHendry Wibowo - Rabu, 30 Oktober 2019
Bos MotoGP Tinjau Perkembangan Pembangunan Sirkuit Mandalika
CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta Saat Kunjungi Sirkuit Mandalika (Antara)

BolaSkor.com - Melalui jejaring sosial Instagram, ITDC (Indonesia Tourism Development Corporation) menginformasikan CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta sebagai penyelenggara MotoGP ternyata hadir ke Mandalika, Lombok, Senin (28/10) lalu.

Menurut unggahan ITDC, Carmelo hadir bersama Direktur Olahraga Dorna, Carlos Ezpeleta. Ini merupakan kali pertama bos MotoGP itu datang ke Mandalika sejak Indonesia dipastikan masuk kalender Kejuaraan Dunia Balap Motor tahun 2021.

Baca Juga:

Mandalika Persiapkan 1.900 Kamar Hotel untuk Menggelar MotoGP Indonesia

Bukan Hermann Tilke, Desain Sirkuit Mandalika Ternyata Dibuat Perusahaan asal Inggris

Kali ini kehadiran mereka bertujuan untuk meninjau pembangunan Sirkuit Mandalika. Keduanya didampingi oleh Direktur Utama ITDC Abdulbar M. Mansoer, Direktur Konstruksi dan Operasi ITDC Ngurah Wirawan, Asisten II Setda Pemprov NTB, H. Ridwansyah dan Sekda Lombok Tengah H.M.Nursiah.

Tak hanya meninjau lokasi, Carmelo Ezpeleta dan Carlos Ezpeleta juga mengelilingi lokasi sirkuit yang nantinya akan memiliki panjang lintasan 4,31 km dan berisikan 17 tikungan. Saat ini, Sirkuit Mandalika sedang dalam proses ground working.

"Setelah melihat langsung perkembangan di lokasi pembangunan sirkuit, CEO Dorna menyatakan apresiasi dan keyakinannya atas komitmen ITDC dalam menyelesaikan pembangunan sirkuit jalan raya ini pada akhir 2020," tulis unggahan ITDC tersebut.

"Sehingga dapat digunakan untuk tes pra-musim MotoGP yang diperkirakan berlangsung pada Februari atau Maret 2021," lanjut keterangan tersebut.

Dari sisi daya tarik, Carmelo sangat antusias melihat Sirkuit Mandalika akan menjadi salah satu sirkuit jalan raya terindah di dunia dan optimis akan menarik banyak penggemar MotoGP maupun wisatawan.*

Breaking News MotoGP 2019 Mandalika MotoGP Indonesia
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan