Bos OneSixEight Ingin Ikut Lomba TGA dan Dukung Doni Tata di Kelas 450 cc

Hendry WibowoHendry Wibowo - Rabu, 31 Juli 2019
Bos OneSixEight Ingin Ikut Lomba TGA dan Dukung Doni Tata di Kelas 450 cc
Doni Tata Saat Berlatih Bersama Mevans Sanggramawijaya (Istimewa)

BolaSkor.com - Tim balap baru, Onesixeight melebarkan sayap di ajang motorsport. Tidak hanya Motocross, tim yang dimiliki Mevans Sanggramawijaya ini juga akan turun di ajang balap supermoto.

Tim asal Jakarta ini bahkan berencana turun pada putaran ketiga Trial Games Asphalt (TGA) 2019 di Yogyakarta, 20-21 September mendatang.

Baca Juga:

Akhir Pekan Ini, MotoGP Mulai Lagi: 4 Hal Paling Menarik untuk Dinantikan

Tiga Juara Dunia Percaya Valentino Rossi Bisa Menang Lagi

Menariknya, tim Onesixeight akan menurunkan langsung sang bos, Mevans di kelas Master 450 cc dan Master Executive. Selain itu, tim ini juga diperkuat pembalap yang pernah mencicipi persaingan Kejuaraan Dunia Moto2, Doni Tata Pradita.

Untuk Doni Tata, tim Onesixeight bakal memberikan dukungan di kelas FFA 450 cc. Jelang mengikuti lomba debut supermoto di Yogyakarta, Mevans pun dimentori langsung oleh Doni Tata.

“Kita baru saja memulai latihan supermoto di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta. Ini pertama kalinya mas Mevans coba supermoto, dan kebetulan saya yang sudah lebih dulu coba berbagi pengalaman dan sedikit ilmu kepadanya,” kata Doni Tata kepada BolaSkor.com.

Menurut Doni Tata, proses adaptasi Mevans di atas motor supermoto begitu cepat. Ketika berlatih, Mevans mencoba gaya motocross dan road race sekaligus untuk menaklukkan motor supermoto.

"Tapi ia justru percaya diri dengan gaya road race. Mungkin tinggal ditambah jam terbang saja kuncinya untuk membiasakan diri serta riding position saat kneedown, breaking poin dan akselerasi exit corner," Doni Tata melanjutkan.

Untuk target Doni Tata sendiri di TGA Yogyakarta, ia ingin juara, sekaligus menghidupkan peluang untuk mempertahankan gelar juara umum yang diraihnya tahun lalu.

"Lalu kalau mas Mevans yang penting adaptasi dulu sambil meramaikan dunia supermoto Indonesia. Syukur-syukur bisa juara itu bonus,” pungkas Doni Tata.*

Breaking News Doni Tata Pradita Trial Game Asphalt
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan