Bos Persija Benarkan Alasan Ryuji Utomo Hengkang dari Persija ke PTT Rayong

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 05 Desember 2017
Bos Persija Benarkan Alasan Ryuji Utomo Hengkang dari Persija ke PTT Rayong
Ryuji Utomo resmi menjadi pemain baru PTT Rayong FC. (Instagram Ryuji Utomo)

BolaSkor.com - Ryuji Utomo akhirnya menjatuhkan pilihan untuk membela klub kasta kedua kompetisi sepak bola Thailand, PTT Rayong FC . Pemain yang berposisi sebagai bek tengah itu dikontrak selama satu musim.

Alasan kepindahan Ryuji lantaran ingin menambah pengalamannya di kancah sepak bola internasional. Tak hanya itu, pemain berumur 22 tahun itu memang sedang berusaha untuk membantu penyembuhan sang ayah yang sedang sakit. Hal itu diungkapkan langsung oleh agen Ryuji, Gabriel Budi.

Direktur Persija Jakarta, Gede Widiade membenarkan alasan Ryuji pindah ke PTT Rayong. Ia pun bersama manajemen Persija mendoakan Ryuji bisa sukses di Negeri Gajah Putih.

"Kami melepas Ryuji dikarenakan ia ingin menambah jam terbang di level internasional. Ryuji juga sudah meminta izin kepada saya sekitar dua minggu yang lalu. Ryuji bilang bahwa ia ingin membantu biaya pengobatan ayahnya yang sedang sakit. Saya sudah mengenal Ryuji sejak lama dan saya juga tahu ayahnya sedang sakit. Tahun depan Ryuji harus kembali ke Persija," kata Gede Widiade.

Di Liga 1 musim lalu, Ryuji Utomo hanya turun sebanyak sembilan laga membela Persija. PTT Rayong bukan merupakan klub pertama Ryuji di luar negeri.

Sebelumnya, Ryuji sudah pernah mencicipi atmosfer sepak bola di luar Indonesia kala membela klub Divisi II Liga Bahrain, Al Najma pada 2015. Ketika itu, kompetisi di Indonesia tidak ada akibat konflik sepak bola nasional yang berujung pada sanksi FIFA.

Sebagai informasi tambahan, PTT Rayong merupakan klub yang bermarkas di PTT Stadium. Klub berjuluk The Firepower tersebut finis di peringkat kelima pada musim lalu.

Ryuji utomo Gede widiade Persija jakarta
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan