Bos Persija: Kalau Posting di Medsos lalu Boleh Dibunuh, Bubarkan Saja Sepak Bola

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Senin, 24 September 2018
Bos Persija: Kalau Posting di Medsos lalu Boleh Dibunuh, Bubarkan Saja Sepak Bola
Direktur Utama Persija, Gede Widiade. (Instagram Gede Widiade).

BolaSkor.com - Minggu (23/9) pagi WIB, Haringga Sirila, seorang warga Cengkareng, Jakarta Barat, mengunggah dua foto pada Instagram Story-nya. Dua-duanya memperlihatkan dirinya dalam sebuah perjalanan. Haringga pergi ke Bandung, Jawa Barat, untuk menyusul tim kebanggaannya, Persija Jakarta, yang akan menghadapi Persib Bandung pada pekan ke-23 Liga 1.

Haringga sampai di Bandung dengan penuh keyakinan. Di unggahan kedua, pemuda berusia 23 tahun itu sempat mengunggah foto pendukung Persib di Stasiun Bandung.

Tiba saatnya Haringga menginjakkan kaki di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), lokasi Persib Vs Persija digelar. Maut itu datang menjemput. Pukul 13.00 WIB, Haringga berlumuran darah. Tubuhnya terkapar tak berdaya.

Haringga dikeroyok secara membabi buta. Sekerumunan massa berbaju biru memukulnya dengan tega, mulai dari menggunakan balok kayu hingga benda-benda tajam lainnya.

Direktur Utama Persija, Gede Widiade, marah besar atas kematian Haringga. Gede tahu Jakmania telah dilarang Polda Jawa Barat untuk hadir di GBLA. Tapi, bukan berarti kalau memosting di media sosial ketahuan, harus dibunuh.

"Begini. Apakah memosting itu melanggar hukum? Lalu, apakah yang memosting itu halal hukumnya untuk dibunuh? Ini negara hukum, memosting itu tidak ada pelanggaran hukumnya. Apapun yang terjadi tidak ada dasar hukumnya di Indonesia untuk membunuh orang yang memosting karena apa," ujar Gede dengan nada bicara tinggi kepada BolaSkor.com.

"Ingat, kemarin Persib datang ke sini, kita layani dengan baik. Ada salah satu suporter (Persib) tertangkap, kita pulangkan. Ya Allah. Saya sangat menyesalkan. Kalau gini-gini terus saja, dibubarkan saja sepak bola. Setiap pertandingan melawan Persib, makan korban," katanya mengakhiri.

Persija jakarta Persib Bandung Gede widiade Haringga Sirila Liga 1
Posts

1.188

Bagikan