BolaSkor.com - Spanduk bertuliskan "Apa Kabar Stadion BMW?" terpampang di Tribun Timur Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (8/10). Pelaku pemasangnya adalah suporter Persija Jakarta, The Jakmania.

Kala itu, Persija sedang bertanding melawan Perseru Serui pada pekan ke-24. Momen kembalinya tim berjuluk Macan Kemayoran ini bermarkas di Patriot sepertinya dimanfaatkan oleh para The Jakmania untuk menyampaikan pesan kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI.

Medio April lalu, mantan Wakil Gubernur DKI, Sandiaga Uno, berharap pada Oktober ini, pembangunan Stadion BMW telah dimulai. Rencananya, venue itu akan dibangun dengan skema public private partnership (PPP).

Oktober pun tiba. Tanda-tanda pembangunan Stadion BMW masih belum ada. Direktur Utama Persija, Gede Widiade pun memuji The Jakmania yang menagih janji Pemprov DKI dengan cara yang tepat.

"Itu kan masyarakat yang menginginkan kepada bos-nya (Pemprov DKI), ya wajar. Permohonannya sangat elegan, tidak dilakukan dengan cara-cara tidak bagus," ujar Gede di Bekasi, Senin (8/10).

Gede meminta masyarakat menunggu realisasi Pemprov DKI untuk membangun Stadion BMW. Namun, pengusaha asal Jawa Timur itu juga mengingatkan, kesabaran masyarakat ada batasnya.

"Membuat lapangan sepak bola, tidak seperti bikin kost-kostan. Memang ada tahapannya. Tapi, kesabaran masyarakat Jakarta ada batasnya. Kita tunggu dan doakan," katanya menambahkan.