BolaSkor.com - Tim Petronas Yamaha SRT bisa bernapas lega. Pasalnya pembalapnya, Franco Morbidelli perlahan mulai pulih dari cedera yang dialami.

Pada paruh pertama MotoGP musim ini, Morbidelli terpaksa harus absen dalam seri Belanda. Pasalnya pembalap asal Italia ini mengalami cedera di lutut kirinya saat menjalani latihan.

Baca Juga:

Suzuki Pastikan Kursi Alex Rins Aman untuk MotoGP 2022

Joan Mir: Suzuki dan Yamaha Tak Bisa Disamakan

Hal ini lantas makin memperparah cedera lama yang pernah dialaminya. Alhasil Morbidelli terpaksa dibawa ke meja operasi untuk memperbaiki permasalahan meniskus dan ligamen anterior yang diderita.

Morbidelli terpaksa harus menepi selama delapan minggu. Hal ini tentunya membuat Morbidelli harus absen di dua seri pada awal paruh kedua nanti.

Terkait hal ini, bos Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali mengumumkan perkembangan terkini dari cedera Morbidelli. Dia mengatakan bahwa saat ini keadaan Morbidelli kian membaik.

“Masa pemulihan Franco dari operasi lutut berjalan dengan baik. Kami ingin memastikan 100 persen sebelum dia kembali. Kami tidak berharap ini terjadi di hingga seri Misano berlangsung,” jelasnya dikutip dari tuttomotoriweb.it

“Karena Misano merupakan lintasan yang sangat disukainya, dia sangat tahu lintasan dan akan menjadi kesempatan bagus untuk melihatnya kembali di sana. Kami hanya bisa terus berharap agar dia cepat sembuh. Dia hanya akan kembali jika dirinya merasa pulih seutuhnya,” sambung Razali.

Penulis: Bintang Rahmat