Bos Udinese Sebut Kembalinya Bundesliga adalah Kegagalan

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Rabu, 20 Mei 2020
Bos Udinese Sebut Kembalinya Bundesliga adalah Kegagalan

BolaSkor.com - Pemilik Udinese Giampaolo Pozzo memiliki pandangan mengenai kembalinya Bundesliga. Pozzo sebut banyak hal negatif terjadi sejak Bundesliga resmi dimulai pada Sabtu (16/5) tanpa kehadiran penonton.

Salah satu yang disoroti Pozzo adalah dari segi kebugaran pemain. Buktinya terdapat delapan pemain yang cedera dalam enam pertandingan pertama yang digelar.

Baca Juga:

5 Hal yang Dapat Dipelajari dari Bergulirnya Bundesliga di Tengah Pandemi Virus Corona

Hasil Bundesliga 2019-20: Bayern Munchen Kukuhkan Posisi di Puncak Klasemen

Cetak 40 Gol di Seluruh Kompetisi, Robert Lewandowski Buru Rekor Gerd Muller di Bundesliga

Beberapa di antaranya yang cedera adalah Giovani Reyna, Thorgan Hazard, serta Jean-Clair Todibo. Bagi Pozzo, ini menjadi pembelajaran untuk kompetisi lain di Eropa, termasuk Serie A.

Pozzo berpendapat juga bahwa tidak selayaknya sepak bola kembali digelar begitu cepat setelah melewati masa vakum selama dua bulan.

"Bundesliga memulai kembali dengan cara yang terburuk, meski telah memasarkannya sebagai kesuksesan," ungkapnya dikutip dari Football Italia.

"Banyak pemain cedera di Bundesliga adalah bukti jika persiapan tidak dilakukan dengan matang, seperti itulah ganjarannya. Ini baru berjalan satu pekan."

"Jika liga berlangsung selama dua laga per pekan, kita mungkin harus menempelkan bantalan di tubuh para pemain hingga akhir musim, agar mereka terhindar dari benturan," lanjutnya.

Bundesliga menjadi liga top Eropa pertama yang kembali melanjutnya musim 2019-2020. setelah sempat ditangguhkan akibat pandemi virus corona.

Penulis: Alexander Matthew

Bundesliga Serie a Virus Corona
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.056

Bagikan