BolaSkor.com - Kontrak Valentino Rossi bersama Yamaha bakal habis penghujung MotoGP 2020. Sampai sekarang, belum diketahui, apakah pembalap berusia 40 tahun itu kembali memperpanjang kontrak dan menunda pensiun.

Performa pembalap asal Italia tersebut bersama Yamaha tidak menjanjikan. Kini Rossi bahkan sudah 36 lomba berturut-turut gagal merasakan kemenangan di MotoGP. Hal ini diyakini bakal memengaruhi keputusan yang akan diambil pembalap.

Baca Juga:

Yamaha Diprediksi Sangat Cepat di Paruh Kedua Kompetisi, tapi Bukan Valentino Rossi

Performa Tak Kunjung Membaik, Valentino Rossi Enggan Pecat Silvano Galbusera

Menariknya, bos Yamaha MotoGP, Lin Jarvis mengindikasikan bahwa The Doctor-julukan Rossi sudah bukan masa depan tim pabrikan asal Jepang ini.

Hanya saja Jarvis tetap membuka peluang Rossi untuk kembali memperpanjang kontrakntya bersama Yamaha musim 2020.

"Sekarang, Rossi sudah berada pada momen berbeda dalam hidup dan kariernya. Dengan segala respek, ia bukan lagi masa depan Yamaha dalam berpartisipasi di MotoGP," kata Jarvis.

"Namun ia masih bisa di Yamaha satu tahun, dua tahun atau tiga tahun lagi. Kami akan melihat berapa lama ia bisa tetap kompetitif," lanjutnya.

Jarvis pun menegaskan, sampai sekarang sosok Rossi masih sangat penting untuk Yamaha. Bahkan andai pensiun nanti, ia berharap, sang pembalap tetap menjadi brand ambassador tim.*