BolaSkor.com - Bukannya merasa cemas, Lewis Hamilton justru jadi orang pertama yang paling senang, rivalnya dari Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel bisa meraih pole position kualifikasi Formula 1 (F1) GP Kanada, Minggu dini hari WIB.

Hamilton bahkan berharap pole position Vettel di Sirkuit Gilles Villeneuve, Montrel, bisa jadi titik balik perjalanan Ferrari musim ini.

Baca Juga:

Kualifikasi F1 GP Kanada: Pole Position Perdana Sebastian Vettel Kurun Waktu 17 Lomba Terakhir

Latihan Bebas 1 dan 2 F1 GP Kanada: Ferrari Kejutkan Mercedes

Hamilton memang sedang memimpin klasemen berkat torehan empat kemenangan dari enam lomba pertama F1 2019. Dua kemenangan lainnya jadi milik rekan setimnya di Mercedes, Valtteri Bottas.

Sebaliknya, Ferrari baru merasakan empat podium dan pole position Vettel di Kanada merupakan pencapaian perdana buat tim berlambang kuda jingkrak musim 2019.

Ketika ditanya, apakah Hamilton ingin melihat Ferrari kompetitif dengan tegas ia menjawab: "Ini bakal jadi hal fantastis untuk F1."

"Saya bersaing melawan pembalap dari tim lain. Saya harap, hasil kualifikasi di Kanada bisa jadi titik balik buat Ferrari. Kami akan terlibat persaingan serius sampai penghujung musim ini," Hamilton menuturkan.

Pada sesi kualifikasi F1 GP Kanada sendiri, Hamilton sejatinya sempat menempati posisi pertama. Tapi Vettel bisa mempertajam catatan waktunya untuk finis pertama.*