Bournemouth 1-0 Man United, Produk Akademi Red Devils Dekati Rekor Solskjaer

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 02 November 2019
Bournemouth 1-0 Man United, Produk Akademi Red Devils Dekati Rekor Solskjaer
Joshua King pasca bobol gawang Manchester United (@afcbournemouth)

BolaSkor.com - Bournemouth mengembalikan Manchester United ke 'bumi' setelah melalui empat laga tak pernah kalah di seluruh kompetisi. Bermain di Dean Court pada pekan 11 Premier League, Sabtu (02/11) malam WIB, Red Devils - julukan United - kalah 0-1.

Gol dari Joshua King di menit 45 menjadi pembeda di antara kedua tim. Bournemouth, dengan tambahan tiga poin, naik ke peringkat tujuh klasemen dengan raihan 16 poin dan United ada di urutan 10 klasemen dengan koleksi 13 poin.

King, 27 tahun, merupakan produk akademi Man United yang bermain di tim utama pada medio 2009-2013 (lebih banyak dipinjamkan ke tim lain). Torehan golnya itu semakin spesial karena ia mendekati rekor manajer United, Ole Gunnar Solskjaer.

Baca Juga:

4 Kasus Perseteruan Pelatih Kontra Pemain di Sepak Bola

Ole Gunnar Solskjaer Dianggap Manajer Paling Tepat untuk Manchester United

Bournemouth 1-0 Manchester United: Mantan Pemain Sakiti Red Devils

Gol Joshua King

King telah mencetak 45 gol di Premier League dan ia menjadi pemain kedua asal Norwegia yang menorehkan gol terbanyak di Premier League setelah Solskjaer (91 gol). Statistik ini dimuat oleh BBC Sport.

Eddie Howe, manajer Bournemouth, senang timnya meraih kemenangan atas Man United dengan catatan clean sheet alias tidak kebobolan.

"Hari ini kami bermain jauh lebih baik dari segi penguasaan bola dan juga penuh determinasi tanpa bola. Kami bisa mencatatkan tiga clean sheets beruntun dan saya sangat senang dengannya. Saya pikir kami sepenuhnya layak menang," tutur Howe.

Sementara Solskjaer menanggapinya dengan santai. Kekalahan ini harus cepat dilupakan Man United dan kemudian berusaha bangkit lagi di laga berikutnya.

"Anda akan selalu merasa sangat terpukul ketika kalah dan terutamanya jika mengingat performa kami, dengan harapan meraih tiga poin. Ini langkah mundur bagi kami hari ini, tapi kami harus melupakannya dan bangkit lagi," terang Solskjaer.

Berikut catatan menarik dari pertandingan tersebut:

1. Manchester United kalah di seluruh enam laga tandang Premier League saat tertinggal di bawah arahan Solskjaer.

2. Bournemouth mengakhiri tujuh laga tak pernah menang melawan United di Premier League (imbang sekali dan kalah enam kali), terakhir menang sebelumnya pada Desember 2015.

3. Enam dari delapan kemenangan Bournemouth di Premier League melawan enam besar terjadi di Dean Court.

4. Seak awal musim lalu tidak ada pemain yang menerima kartu kuning ketimbang gelandang Bournemouth, Jefferson Lerma (17 kartu kuning).

5. Manchester United gagal mencatatkan clean sheets dari 11 laga tandang terakhir di Premier League, terbanyak di kompetisi, sama seperti Agustus 2002 sampai Januari 2003.

6. Manchester United meraih 13 poin dari 11 laga Premier League. Ini jadi catatan terendah sejak musim 1986-87 (11 poin).

Breaking News Bournemouth Manchester United Premier League Ole gunnar Solskjaer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.137

Bagikan