Bournemouth 1-4 Manchester City: Erling Haaland Pecahkan Rekor Gol Sergio Aguero

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 26 Februari 2023
Bournemouth 1-4 Manchester City: Erling Haaland Pecahkan Rekor Gol Sergio Aguero
Erling Haaland (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester City tampil superior saat bertandang ke markas Bournemouth dalam lanjutan Premier League 2022-2023. Laga ini juga menjadi momen Erling Haaland memecahkan rekor gol Sergio Aguero.

Dalam laga yang berlangsung di Vitality Stadium, Minggu (26/2) dini hari WIB, Manchester City mengalahkan Bournemouth dengan skor telak 4-1. Hasil ini membuat The Citizens terus menempel pemuncak klasemen sementara, Arsenal.

Empat gol kemenangan Manchester City dicetak oleh Julian Alvarez, Haaland, Phil Foden dan bunuh diri Chris Mepham. Sementara Bournemouth hanya mampu membalas satu kali lewat aksi Jefferson Lerma.

Baca Juga:

Manchester City Diklaim Tidak Butuh Erling Haaland

Tak Berkutik Lawan Tottenham Hotspur, Erling Haaland Disebut Salah Pilih Tim

Erling Haaland Kurang Dapat Servis Bola di Manchester City

Bagi Haaland, gol ke gawang Bournemouth merupakan yang ke-27 dicetaknya pada Premier League 2022-2023. Angka tersebut sudah cukup melampaui top skorer terbaik Manchester City dalam satu musim yang dipegang Aguero.

Aguero awalnya memegang rekor top skorer Manchester City dalam satu musim Premier League dengan koleksi 26 gol. Pencapaian itu ditorehkannya pada musim 2014-2015 usai tampil 33 kali.

Sementara Haaland mengoleksi 27 gol hanya dari 24 laga. Rekor ini sangat mungkin dipertajamnya karena musim 2022-2023 masih menyisakan 13 pertandingan.

Haaland juga berpeluang memecahkan rekor Francis Lee yang menjadi top skorer Manchester City di kompetisi kasta tertinggi pada musim 1971-1972. Ketika itu yang bersangkutan membukukan 33 gol.

Jika belum puas, Haaland juga bisa memecahkan rekor gol terbanyak dalam satu musim Premier League. Saat ini pencapaian tersebut masih dipegang oleh tiga pemain yaitu Andy Cole, Alan Shearer, dan Mohamed Salah dengan 34 gol.

Erling Haaland Manchester City Premier League Sergio Aguero Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan