Bournemouth 2-1 Arsenal: Unggul Lebih Dahulu, The Gunners Gagal Bawa Tiga Poin

Andityas PradiptaAndityas Pradipta - Minggu, 14 Januari 2018
Bournemouth 2-1 Arsenal: Unggul Lebih Dahulu, The Gunners Gagal Bawa Tiga Poin
(reuters)

BolaSkor.com - Arsenal kembali menuai hasil negatif dalam lanjutan Premier League pekan ke-23. Bertandang ke markas tim papan bawah Bournemouth, pasukan Arsene Wenger yang sempat unggul secara tak diduga tersungkur dengan skor 2-1.

Arsenal tidak membawa bintang mereka Alexis Sanchez pada laga yang berlangsung di di Vitality Stadium. Sejak awal laga kedua tim langsung mencoba memainkan pola menyerang.

Setelah tuan rumah mengancam lewat aksi Adam Smith di menit keempat, Arsenal kemudian merespon empat menit berselang melalui sepakan Ainsley Maitland-Niles tapi masih mengenai tiang gawang.

Pada menit ke-23 gelandang Arsenal Jack Wilshere mendapat peluang. Tapi tendangan kaki kirinya masih bisa diblok kiper Bournemouth Asmir Begovic. Arsenal sebagai tamu kembali berupaya menekan pertahanan lawan dengan menguasai dari berbagai sisi. Tapi peluang yang tercipta masih belum menemui sasaran dan memaksa pertandingan di babak pertama harus berakhir tanpa gol.

Babak kedua Arsenal tak mengendorkan intensitas dalam menyerang. Gol yang ditunggu pun datang pada menit ke 52. Berawal dari umpan terobosan Alex Iwobi, Bellerin sukses menaklukkan kiper Asmir Begovic.

Sayang keunggulan Arsenal hanya bertahan lima menit. Bournemouth secara mengejutkan berhasil membalikkan kedudukan. Gol pertama lahir pada menit ke 70. Umpang silang Ryan Fraser dari sisi kanan sukses diteruskan Callum Wilson ke gawang Petr Cech. Skor jadi imbang 1-1.

Kemudian selang empat menit, Bournemouth yang tampil ngotot mampu berbalik unggul melalui sontekan Jordon Ibe. Gol itu tercipta memanfaatkan kemelut di kotak penalti Arsenal. Skor jadi 2-1 untuk Bournemouth dan kedudukan ini bertahan hingga laga berakhir.

Bagi Arsenal dengan kekalahan ini, membuat posisi mereka berada di peringkat keenam dengan 39 poin. Sedangkan Bournemouth kini berada di peringkat 13 dengan mengoleksi 24 poin.

Susunan pemain:

AFC Bournemouth: Asmir Begovic; Simon Francis, Steve Cook, Nathan Ake; Adam Smith, Lewis Cook, Dan Gosling, Charlie Daniels (Lys Mousset 63'); Jordo Ibe (March Pugh 86') , Ryan Fraser, Callum Wilson (Benik Afobe 90')

Arsenal: Petr Cech; Rob Holding, Skhodran Mustafi, Calum Chambers (Aaron Remsey 74'); Ainsley Maitland-Niles, Jack Wilshere, Granit Xhaka, Hector Bellerin; Danny Welbeck, Alex Iwobi (Theo Walcott 76'), Alexandre Laxazette




Arsenal FC
Posts

239

Bagikan