Bournemouth 2-2 Chelsea: Dua Gol Marcos Alonso Selamatkan The Blues dari Kekalahan

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 01 Maret 2020
Bournemouth 2-2 Chelsea: Dua Gol Marcos Alonso Selamatkan The Blues dari Kekalahan
Bournemouth 2-2 Chelsea (Twitter)

BolaSkor.com - Chelsea belum kembali ke laju kemenangan usai kalah 0-3 dari Bayern Munchen di Liga Champions. Melawan Bournemouth di Dean Court pada pekan 28 Premier League, Sabtu (29/02) malam WIB, The Blues harus puas bermain imbang 2-2.

Intensitas laga sudah berjalan seru sejak awal laga. Di 10 menit pertama Bournemouth sudah menciptakan dua peluang yang memaksa kiper Chelsea, Willy Caballero, melakukan penyelamatan.

Pertama pada menit tiga ketika Jack Stacey naik membantu serangan dan melepaskan tendangan yang ditepis Caballero. Begitu juga sentuhan bola Callum Wilson yang mendefleksikan umpan silang mendatar Joshua King di menit sembilan. Lagi, Caballero melakukan penyelamatan.

Chelsea juga menciptakan peluang di menit delapan. Sepakan Mason Mount memantul dan membahayakan gawang Bournemouth, memaksa Aaron Ramsdale melakukan penyelamatan. Tempo mulai berjalan relatif normal pasca 10 menit pertama tersebut.

Baca Juga:

Efek Virus Corona dan Dampaknya kepada Olahraga Dunia

Dihajar Bayern Munchen, Frank Lampard Akan Lepas Delapan Pemainnya

Kalah dari Bayern Munchen, Joe Cole Kritik Keputusan Manajemen Chelsea

Chelsea menguasai penguasaan bola dan mampu terlebih dahulu unggul di menit 33. Berawal dari sepakan Olivier Giroud yang mengenai mistar gawang usai menerima umpan silang dari Reece James, bola pantulan tersebut disambar oleh Marcos Alonso dan menjadi gol. 1-0.

Bournemouth berusaha membalasnya. Namun hingga satu menit tambahan waktu berakhir di paruh pertama kedudukan tak berubah, Chelsea unggul 1-0 atas Bournemouth dari gol yang dicetak Marcos Alonso.

Pertandingan di babak kedua berjalan lebih 'hidup'. Tuan rumah menaikkan intensitas serangan mereka dan mampu menyamakan kedudukan di menit 54. Dari situasi bola mati (sepak pojok) Jefferson Lerma menanduk umpan Ryan Fraser. Kedudukan sama kuat 1-1.

Tiga menit berselang Bournemouth berbalik unggul dengan dramatis dan cepat. Berawal dari serangan cepat di sisi kiri pertahanan Chelsea, Jack Stacey mengirim umpan silang mendatar yang dikonversi menjadi gol oleh Joshua King. Bournemouth berbalik unggul 2-1.

Gol Joshua King

Selepas gol tersebut masing-masing manajer melakukan pergantian pemain. Frank Lampard memainkan Willian, Ross Barkley, dan Michy Batshuayi. Sementara Eddie Howe menurunkan Junior Stanislas dan Dan Gosling.

Chelsea gantian melakukan tekanan dan coba mengejar ketertinggalan. Upaya mereka tidak sia-sia. Pada menit 85 Marcos Alonso kembali mencetak gol keduanya di pertandingan ini.

Marcos Alonso cetak dua gol

Bek kiri asal Spanyol berada di dalam kotak penalti Bournemouth ketika Ramsdale menepis sepakan Pedro, lalu bola rebound ditanduknya tanpa mampu diantisipasi Ramsdale. 2-2. Kedudukan imbang itu bertahan hingga laga berakhir plus tambahan waktu enam menit.

Susunan Pemain:

Bournemouth (4-3-3): Aaron Ramsdale; Jack Stacey, Steve Cook, Nathan Ake, Adam Smith; Lewis Cook (Dan Gosling 81'), Jefferson Lerma, Philip Billing; Joshua King (Junior Stanislas 68'), Callum Wilson, Ryan Fraser.

Pemain Cadangan: Artur Boruc, Simon Francis, Dan Gosling, Dominic Solanke, Junior Stanislas, Diego Rico, Harry Wilson.

Manajer: Eddie Howe

Chelsea (3-4-3): Willy Caballero; Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen, Fikayo Tomori (Willian 64'); Reece James, Jorginho (Ross Barkley 64'), Mateo Kovacic, Marcos Alonso; Mason Mount, Pedro, Olivier Giroud (Michy Batshuayi 72').

Pemain Cadangan: Kepa Arrizabalaga, Antonio Rudiger, Ross Barkley, Willian, Ruben Loftus-Cheek, Michy Batshuayi, Billy Gilmour.

Manajer: Frank Lampard

Breaking News Chelsea Bournemouth Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.161

Bagikan