Bournemouth Vs Chelsea, Menanti Debut Gonzalo Higuain di Premier League

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 30 Januari 2019
Bournemouth Vs Chelsea, Menanti Debut Gonzalo Higuain di Premier League
Gonzalo Higuain (Foto: Twitter)

BolaSkor.com - Penyerang anyar Chelsea, Gonzalo Higuain, berpotensi besar memulai debutnya di Premier League saat menyambangi Dean Court, markas Bournemouth, di pekan 24 Premier League, Kamis (31/1) pukul 02.45 dini hari WIB.

The Blues wajib memenangi laga tersebut untuk menjauhi kejaran Arsenal - yang sebelumnya menang 2-1 kontra Cardiff City. Saat ini, posisi Chelsea di empat besar Premier League (zona Liga Champions) rawan digusur Arsenal dan Manchester United.

Chelsea punya 47 poin, sama dengan Arsenal, dan terpaut dua poin dari Man United yang ada di peringkat enam klasemen. Maurizio Sarri tanpa masalah cedera pemain dan bisa menurunkan skuat terbaiknya di laga nanti.

Debut Higuain tentunya akan dinantikan fans Chelsea di Premier League. Apalagi jika dia memaniskan debut tersebut dengan gol. Kewaspadaan akan sosok Higuain sudah diutarakan gelandang Bournemouth, Dan Gosling.

Baca Juga:

6 Pengguna Nomor Punggung 9 di Chelsea sebelum Gonzalo Higuain

Chelsea Tolak Permintaan Transfer Callum Hudson-Odoi

Willian Tembus 50 Gol Selama Berseragam Chelsea

Perbandingan antara Callum Wilson dan Gonzalo Higuain

"Higuain penyerang hebat yang sudah bermain selama bertahun-tahun dan mencetak gol-gol untuk klub-klub besar," ucap Gosling, diberitakan Sky Sports.

"Dia akan menjadi ancaman, tapi jika Eden Hazard bermain sebagai false nine (striker semu), dia jadi ancaman, dan jika (Olivier) Giroud bermain, dia juga pernah ke sini dan mencetak gol sebelumnya. Mereka punya banyak pemain berkualitas, jadi kami tidak hanya mengkhawatirkan satu penyerang."

Sejumlah rekor juga berpihak kepada Chelsea. Bournemouth tidak pernah meraih kemenangan di lima pertemuan kandang terakhir melawan Chelsea di seluruh kompetisi, sejak terakhir menang 1-0 pada September 1988.

Chelsea juga telah dua kali mengalahkan Bournemouth musim ini. Menang 2-0 di Stamford Bridge, tim London itu juga meraih kemenangan 1-0 di Piala Liga. Hazard juga memiliki catatan hebat saat melawan The Cherries.

Dalam delapan pertemuan terakhir Hazard melawan Bournemouth. Dia terlibat aktif di delapan gol Chelsea (tujuh gol dan satu assist). Pertemuan nanti diprediksi akan berjalan menarik karena kedua tim sama-sama punya filosofi sepak bola ofensif.

Bournemouth, kala bermain di Dean Court, telah mencetak 38 gol - terbaik kedua setelah 50 gol Manchester City di Etihad. Eddie Howe tidak akan meminta anak asuhnya bermain bertahan dan coba melancarkan serangan ke pertahanan Chelsea.

Prakiraan Susunan Pemain:

Bournemouth (4-4-2): Artur Boruc; Adam Smith, Nathan Ake, Steve Cook, Nathaniel Clyne; Junior Stanislas, Jefferson Lerma, Dan Gosling, David Brooks; Ryan Fraser, Joshua King

Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Emerson, David Luiz, Antonio Rudiger, Cesar Azpilicueta; Mateo Kovacic, Jorginho, N'Golo Kante; Eden Hazard, Gonzalo Higuain, Pedro Rodriguez

Breaking News Chelsea Bournemouth AFC Bournemouth Premier League Gonzalo Higuain Eddie Howe
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan