BolaSkor.com - Bali United langsung memberangkatkan tim ke Kota Solo setelah ada kejelasan terkait agenda uji coba. Memboyong seluruh pemain, Bali United dijadwalkan tiba di Solo pada Jumat (11/6) sore.

Ada empat partai yang akan dimainkan Bali United dalam rangkaian tur ke Pulau Jawa. Bali United akan menghadapi PSIM Jogja dua kali di Stadion Mandala Krida, Minggu (13/6) dan Senin (14/6).

Kemudian, skuat Serdadu Tridatu menantang Persis Solo di Stadion Manahan Solo, Rabu (16/6). Barito Putera menjadi lawan pamungkas di Lapangan Lestarindo Sport Garden, Boyolali, pada Jumat (18/6).

Baca Juga:

PSSI Rampungkan Club Licensing Annual Seminar 2021

Arema FC Permanenkan Status Feby Eka Putra dari Persija

Empat uji coba ini sesuai dengan harapan. Pelatih Bali United, Stefano Cugurra menginginkan lebih banyak uji coba agar 31 pemain yang dimiliki bisa ditampilkan secara bergantian.

Bali United tak berlama-lama setelah ada kepastian. Tim pelatih memboyong 29 pemain yang sudah berada di Bali. Sementara dua pemain lain, I Kadek Agung Widnyana serta Nadeo Argawinata masih menjalani agenda bersama Timnas Indonesia.

"Kita berangkat Jumat sore. Kita pergi ke Solo dan Yogyakarta untuk bermain lebih banyak tahun ini sebelum tampil di AFC dan Liga 1," terang pelatih Bali United, Stefano Cugurra usai latihan, Kamis (10/6).

Empat uji coba dimainkan dengan jeda dua hari. Jarak pertandingan yang berdekatan layaknya simulasi partai grup G Piala AFC 2021. Teco memastikan kondisi para pemain sudah siap.

"Kondisi tim bagus. Semua sudah kerja keras dan punya fokus dalam latihan," tutur Teco.

Bali United tak menjadikan hasil akhir sebagai target tim. Seperti komitmen awal, baik itu laga uji coba maupun Piala Walikota Solo merupakan bagian dari program agar tim tampil maksimal di ajang sebenarnya.

"Targetnya untuk kesiapan tim menuju AFC dan Liga 1," jelas eks pelatih Persija Jakarta ini.

Empat uji coba ini menjadi momentum bagus bagi Brwa Nouri dan Melvin Platje untuk kembali beradaptasi dengan tim. Keduanya baru saja pulang setelah menjalani masa peminjaman singkat di luar negeri.

Kebugaran Nouri dan Melvin cukup bagus. Nouri menjadi pilihan utama Zakho Sport Club pada pertandingan liga utama Irak. Melvin pun kerap diturunkan meski berstatus sebagai pemain pengganti di tim Liga 2 Belanda, De Graafschap. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)