BPJS Kesehatan Tanggung Pengobatan Atlet Voli yang Terancam Amputasi

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Sabtu, 01 Februari 2020
BPJS Kesehatan Tanggung Pengobatan Atlet Voli yang Terancam Amputasi
Riska Ramadila. (Istimewa)

BolaSkor.com - Kepala BPJS Kesehatan, M. Iqbal Anas Ma'ruf, mengungkapkan pihaknya bakal menanggung biaya pengobatan Riska Ramadila. Riska merupakan atlet voli yang terancam mengalami amputasi.

Riska menderita penyakit tumor ganas pada kakinya. Awalnya Riska terjatuh saat berolahraga dan menimbulkan benjolan kecil yang hanya diurut tradisional.

Rupanya penyakit tersebut semakin parah hingga akhirnya Riska terancam mengalami amputasi. Kondisi tersebut disebabkan finansial keluarganya yang kekurangan dana.

Baca Juga:

Terkena Tumor Ganas, Atlet Voli Putri Terancam Amputasi

Jakarta Pertamina Energi Bertekad Rebut Gelar Juara Proliga 2020

Kini bantuan untuk Riska mulai berdatangan dari berbagai pihak. Termasuk di antaranya adalah BPJS Kesehatan yang akan menanggung penuh biaya pengobatan gadis berusia 17 tahun tersebut.

"Saat ini Riska sudah mendapat penanganan yang baik dan sesuai dengan haknya di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru," ujar M. Iqbal Anas Ma'ruf melalui keterangan tertulis.

"BPJS Kesehatan akan menjamin pembiayaannya, apa pun opsinya. Kami harap Riska dapat segera pulih serta bisa menjalani aktivitas kembali. Kami harap tidak ada laporan peserta tidak mendapat layanan."

"Apabila sudah terdaftar dan status peserta aktif, maka hanya mengikuti prosedur yang berlaku seluruh biaya akan ditanggung BPJS Kesehatan. Jika ada kendala, kami siap membantu," pungkasnya.

Voli Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan