Brad Binder Bawa Kebanggaan Publik Afrika Selatan ke MotoGP

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 25 Februari 2020
Brad Binder Bawa Kebanggaan Publik Afrika Selatan ke MotoGP
Brad Binder (KTM)

BolaSkor.com - Pembalap KTM, Brad Binder, menjadi satu-satunya rider asal Afrika Selatan dalam 20 tahun terakhir di MotoGP. Binder membawa kebanggaan masyarakat di pundaknya.

Binder menjadi rider Afrika Selatan pertama yang bisa menjuarai Moto3 pada 2016. Namun, hal itu tidak cukup untuk dibanggakan.

Binder sebetulnya memiliki kesempatan merebut gelar juara Moto2. Akan tetapi, ia kalah tiga poin dari Alex Marquez yang menjadi pemenang.

Baca Juga:

Jadwal Rangkaian MotoGP Australia, Akhir Pekan Ini

Nostalgia - Marco Simoncelli Wafat di Sepang Setelah Terlindas Colin Edwards dan Valentino Rossi

“Saya pernah ke Afrika Selatan dan hype MotoGP di sana sangat besar. Senang rasanya melihat masyarakat antusias, bahkan melebihi saya,” ujar Binder.

“Namun, di sisi lain, itu juga menjadi beban karena seluruh harapan masyarakat ada di pundak saya saat ini,” sambungnya.

Menjelang musim debutnya, Binder tak memiliki keraguan. Proses adaptasi dengan KTM juga berjalan lancar karena Binder sudah bersama pabrikan asal Austria itu cukup lama.

“Tak ada tempat lain di dunia ini di mana saya ingin menghabiskan sisa hidup. Jadi, keberadaan saya di sini adalah untuk memberi yang terbaik dan membuat bangga kampung halaman,” ujar Binder.

Breaking News Motogp MotoGP 2020 Brad Binder KTM
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan