BolaSkor.com - Tidak ada nama pembalap Malaysia, Hafizh Syahrin di MotoGP 2020. Karena tim Syahrin, Red Bull KTM Tech 3 telah memutuskan mengontrak pembalap di Moto2 2019, Brad Binder.

Praktis, Binder, juara dunia Moto3 2016 bakal naik kelas ke MotoGP dengan menjadi rekan setim Miguel Oliveira. Menarik lantaran Binder pernah berduet dengan Oliveira saat masih di Moto2 tahun 2017-2018.

Baca Juga:

Cerita Pembalap MotoGP Pensiun: Casey Stoner Paling Mendadak, Giacomo Agostini Menangis Tiga Hari

Marco Melandri Pensiun, Pembalap Angkatan Valentino Rossi Berguguran

"Sangat luar biasa mendapatkan kesempatan ini. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada KTM, Red Bull KTM Tech 3, manajer saya, dan keluarga yang telah membantu saya merasakan kesempatan berlomba di MotoGP," Binder menuturkan.

Binder sendiri merupakan pembalap KTM terbaik di Moto2 2019. Kini ia sedang menempati posisi delapan klasemen. Prestasi terbaiknya secara back to back naik podium kedua pada lomba di Assen, Belanda dan Sachsenring, Jerman.

"Bisa mengontrak Binder untuk proyek kami di MotoGP merupakan momen menarik. Karena ia sudah bersama KTM selama lima tahun dan ia salah satu juara dunia kami," Pit Beirer, Direktur Motorsport KTM menjelaskan.

Syahrin Balik ke Moto2

Masuknya Binder, tentu nestapa untuk Hafizh Syahrin. Namun fakta ia terdepak tidak mengejutkan. Karena pembalap berusia 25 tahun ini memang tampil buruk di MotoGP 2019. Kini ia baru mengumpulkan tiga poin dan terbenam di urutan 25 klasemen.

Hafizh Syahrin
Hafizh Syahrin (Twitter/Red Bull KTM Tech 3)

Syahrin semakin jadi sorotan, lantaran rekan setimnya yang berstatus rookie, Oliveira sudah mendapatkan 15 poin dengan hasil terbaik finis sebelas MotoGP Argentina.

Kini santer terdengar, Syahrin akan kembali mengikuti kelas Moto2 tahun 2020. Konon tim Tech 3 atau Petronas jadi pihak yang tertarik dengan jasa pembalap kelahiran Selangor, Malaysia ini.*