BolaSkor.com - Pembalap KTM, Brad Binder, mengaku terkejut memenangi Rookie of the Year MotoGP 2020. Pasalnya Binder merasa dirinya tidak tampil maksimal karena sering terjatuh.

Binder merupakan satu dari tiga rookie pada MotoGP 2020. Selain dirinya, terdapat Iker Lecuona yang membela KTM Tech3 serta pembalap Honda, Alex Marquez.

Pada awalnya, Marquez lebih dijagokan meraih kemenangan Rookie of the Year. Namun, Binder rupanya membuat kejutan dan memenangi gelar tersebut.

Baca Juga:

Fabio Quartararo Si Pahlawan Terlupakan MotoGP 2020

Kondisi Cedera Marc Marquez Kian Misteri

"Sejujurnya, saya sendiri cukup terkejut. Pada musim ini, saya sering sekali jatuh dari motor. Sejatinya saya ingin mengakhiri musim dengan lebih baik," kata Binder.

"Setidaknya saya mengincar podium. Sayangnya itu tidak terjadi. Saya akan mencoba lagi musim depan. Saya akan bergabung dengan Oliveira pada musim depan."

"Dia adalah rival saya selama bertahun-tahun. Saya merasa senang melihatnya meraih kemenangan di kandangnya. Oliveira adalah pembalap yang hebat dan saya senang dengannya," imbuh Binder.

Keberhasilan Binder sendiri cukup mengejutkan karena dia terjatuh di seri terakhir MotoGP 2020. Namun, pembalap Afrika Selatan itu tetap unggul 13 poin.