Bradley Smith Gantikan Posisi Andrea Iannone di Dua Seri MotoGP 2020

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 24 Juni 2020
Bradley Smith Gantikan Posisi Andrea Iannone di Dua Seri MotoGP 2020
Bradley Smith (Zimbio)

BolaSkor.com - Aprilia resmi menunjuk pengganti Andrea Iannone pada MotoGP 2020. Bradley Smith dipercaya menunggangi RS-GP 20 pada dua seri pembuka di Sirkuit Jerez, Spanyol, 19 dan 26 Juli.

Aprilia terpaksa memakai pembalap pengganti setelah Iannone mendaoat hukuman larangan membalap selama 18 bulan. Rider asal Italia itu terbukti menggunakan doping Drostanalone.

Iannone masih mengajukan banding ke badan arbitrasi olahraga internasional. Namun, ada kemungkinan Iannone mendapat larang balapan lebih lama setelah badan anti doping dunia (WADA) menuntut mantan pembalap Suzuki itu tidak boleh turun ke lintasan selama empat tahun.

Baca Juga:

Jika Depak Alex dari Tim, Repsol Honda Juga Bisa Kehilangan Marc Marquez

Hengkang dari Yamaha, Pendapatan Valentino Rossi Bakal Melorot

Adapun Smith sejak musim lalu sudah menjadi pembalap penguji Aprilia. Pasca kehilangan posisinya di KTM, Smith membantu pabrikan asal Italia itu dalam pengembangan motor.

Sementara kontrak Iannone bersama Aprilia akan berakhir pada akhir musim 2020. Sejauh ini, Aprilia belum memikirkan opsi pembalap pengganti lain.

Di sisi lain, Aprilia telah memperpanjang kontrak Aleix Espargaro. Pembalap asal Spanyol itu akan bertahan di Aprilia hingga MotoGP 2022.

Breaking News Motogp MotoGP 2020 Bradley Smith Andrea Iannone Aprilia
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan