BolaSkor.com - Brahim Diaz sudah resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Real Madrid. Pemuda asal Malaga ini disebut bakal menjadi bagian dari pembangunan era baru Los Blancos yang dimotori rekrutan muda.

Sebelum mendarat di Santiago Bernabeu, pemain bernama lengkap Brahim Abdelkader Diaz ini harus menempuh perjalanan karier yang menarik meski usianya baru 19 tahun. Namun, tanda-tanda menuju sukses sudah terlihat sejak kanak-kanak.

Baca Juga:

Profil Rekrutan Anyar Real Madrid, Brahim Diaz

Sindir Man City, Brahim Diaz Sebut Real Madrid Klub Terbaik Dunia

Brahim Diaz
Brahim Diaz (Marca)

Anak dari Sufiel Andelkader mulai memperlihatkan bakatnya mengolah bola saat berusia enam tahun. Diaz terbilang beruntung karena bakatnya terendus oleh Jaime, mantan pemain Malaga yang juga karib keluarganya.

Talenta Brahim Diaz kecil sudah menjadi perbincangan di Mortadelo, di mana dia sudah mendapatkan julukan "Messi dari Malaga". Jaime yang terkesan dengan bakatnya langsung mengontak Antonio BEnitez dan Ben Barek, dua orang yang memegang akademi sepak bola Malaga.

"Tuan-tuan, anak ini sangat bagus," ujar Jaime.

Pada 2007, Jaime menemui akademi Real Madrid. Namun saat Madrid memutuskan untuk melihat lebih dekat Diaz, yang saat itu berusia 11 tahun, tiba-tiba Barcelona muncul.

Saat itu, koordinator akademi Barcelona, Alberto Puig berniat untuk merekrut Diaz. Namun keluarga memutuskan untuk bertahan di Malaga. Keputusan menolak Barcelona berbuah manis.

Brahim Diaz

Pasalnya kabar soal bakat Diaz kemudian sampai ke telinga Pare Guardiola, kakak dari Pep Guardiola yang juga seorang pemandu bakat. Berkat Pare juga Brahim Diaz akhirnya terbang ke Manchester City. Kini Diaz resmi bergabung dengan Madrid, klub yang dulu gagal dimasukinya.

Di Madrid, Diaz berada satu tim dengan iolanya, Isco Allarcon, pemain yang dulu sering disaksikan saat dia menjadi ball boy di Stadion La Rosaleda. Ya, Diaz memang bermimpi menjadi pemain profesional, terlebih setelah melihat aksi Isco di Malaga.

"Saya selalu bermimpi menjadi seorang pemain profesional," tulis Diaz di akun Instagram di bawah foto Isco sedang selebrasi gol, dua tahun silam.

Kini, Diaz satu ruang ganti dengan Isco dan bukan mustahil dia malah akan menggeser posisi sang idola. Perjalanan panjang, meski di usia yang masih muda, yang ditempuh Diaz tampaknya sudah membuahkan hasil.