BolaSkor.com - Pemain muda Persija Jakarta, Braif Fatari urung bergabung ke Timnas Indonesia U-23, yang kini sudah berada di Tajikistan. Braif tampak dalam sesi latihan Persija di lapangan Banyuanyar, Solo jelang pertandingan melawan Arema FC, Minggu (17/10).

Braif Fatari terlihat masih menjalani latihan terpisah bersama Novri Setiawan. Braif sebelumnya dilaporkan mengalami cedera otot paha.

"Perlu diketahui Braif sudah berada di dalam tim, karena coach Shin Tae-yong memutuskan tidak membawa Braif," kata penerjemah ketika menjelaskan pernyataan pelatih Angelo Alessio dalam konferensi pers virtual.

Baca Juga:

Mundurnya China dan Brunei Darussalam Tak Ideal bagi Timnas Indonesia U-23

Jadi Lawan Timnas Indonesia U-23, Australia Tampil dengan Generasi Baru?

Artinya hanya satu pemain Persija Jakarta yang ada di Timnas Indonesia U-23, yakni Taufik Hidayat. Taufik sudah lebih dahulu bersama timnas senior, yang sebelumnya melakoni playoff Kualifikasi Piala Asia 2023.

"Novri dan Braif sudah mulai dua hari lalu berlatih dengan kami. Saya pikir mereka (butuh) 10 hari. Pelan-pelan, karena kondisi mereka tidak bagus sekarang. Kami harus memulihkan kondisi mereka, karena kami butuh pemain," jelas Angelo Alessio. "Untuk Osvaldo (Haay) saya pikir butuh 20 hari."

Dengan demikian, empat nama tidak akan dipakai Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Saddil Ramdani tidak bisa bergabung karena cedera, Syahrian Abimanyu harus kembali ke klub, begitu pun Egy Maulana Vikri.

Rombongan Timnas U-23 sudah berada di Tajikistan dan menjalani latihan Kamis (14/10). Dua agenda uji coba akan dijalani salah satunya melawan Tajikistan sebelum bentrok dengan Australia pada 27 dan 30 Oktober dalam Kualifikasi Piala Asia U-23.