Brandon Jawato Bakal Dinaturalisasi untuk Timnas 3x3

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 20 Agustus 2019
Brandon Jawato Bakal Dinaturalisasi untuk Timnas 3x3
Brandon Jawato (CLS Knights Indonesia)

BolaSkor.com - Penggawa CLS Knights Indonesia, Brandon Jawato, tengah dipersiapkan untuk tim nasional 3x3 Indonesia. Pebasket yang memiliki darah Bali itu telah setuju dinaturalisasi.

Manajer tim nasional 3x3 putra Indonesia, Rudy Datau, saat ini tengah menyiapkan berkas Jawato untuk diserahkan ke Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

"Semoga waktunya cukup sebelum SEA Games 2019 dimulai," ujar Rama saat dijumpai di kawasan Senayan, Jakarta, Selasa (20/8).

Baca Juga:

SEA Games 2019: Siman Ingin Pecahkan Rekor Pribadi

SEA Games 2019: Tim Basket Putri Segera Naturalisasi Pemain asal Kanada

Pemilihan Jawato tak lepas dari pengalamannya bermain di Indonesia. Tim nasional 3x3 menginginkan pemain yang bisa cepat beradaptasi.

"Kami tidak ingin sembarang pilih. Kami prioritaskan yang sudah pernah bermain di sini," tutur Rama.

"3x3 itu berbeda dengan 5on5, semua pemain harus kompak. Di sini semua pasti main, sehingga chemistry-nya harus cepat dapat," sambungnya.

Nama Jawato pertama kali muncul ketika dirinya membela Pelita Jaya pada IBL 2015/2016. Musim selanjutnya, Jawato tidak bisa bermain karena dianggap pemain asing.

Setelah vakum bermain basket selama semusim, Brandon Jawato kembali bersama CLS Knights Indonesia pada ajang ASEAN Basketball League (ABL) 2018/2019. Jawato turut membawa klub asal Surabaya itu keluar sebagai juara musim lalu.*

Breaking News Indonesia Basket Brandon Jawato
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan