Brandon Williams, Pemuda Lokal Tapaki Jejak Dennis Irwin di Manchester United

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 25 Oktober 2019
Brandon Williams, Pemuda Lokal Tapaki Jejak Dennis Irwin di Manchester United
Brandon Williams (Twitter)

BolaSkor.com - Selalu ada berkah di balik musibah atau cobaan. Begitulah istilah lama dari orang-orang bijak. Pun demikian terjadi di Manchester United. Di tengah periode negatif, kritikan publik, serta cedera Luke Shaw, muncul pemuda bernama Brandon Williams.

Baru berusia 19 tahun, Williams sudah dipromosikan oleh Ole Gunnar Solskjaer ke tim utama Man United menyusul cederanya Shaw. Meski Man United masih punya Marcos Rojo dan Ashley Young, hadirnya Williams membuat fans antusias.

Bukannya apa-apa, Rojo dan Young acapkali bermain tidak konsisten di area kiri pertahanan United. Terlebih, Williams masuk ke dalam kategori pemain-pemain muda yang tengah dikembangkan Solskjaer di proyek jangka panjang Man United.

Baca Juga:

Hasil Laga Liga Europa: Manchester United Menang Tipis, Vitoria Nyaris Kejutkan Arsenal

Tekuk Partizan, Manchester United Raih Kemenangan Tandang Pertama Sejak Maret 2019

Sudah Kirim Pemandu Bakat, Manchester United Terdepan dalam Perburuan Erling Haaland

Hanya tinggal masalah waktu untuk Solskjaer memberikan kans Williams bermain sebagai starter. Di Eropa, Williams sudah bermain kala United bermain imbang tanpa gol di markas AZ Alkmaar (03/10). Solskjaer memberinya lagi kesempatan tampil kontra Partizan Belgrade.

Bermain di Serbia, Jumat (25/10) dini hari WIB dalam lanjutan laga Liga Europa, Williams terpilih menjadi Man of the Match dalam laga yang dimenangi United dengan skor 1-0 berkat gol penalti Anthony Martial.

Williams mencatatkan statistik akurasi operan 83 persen, delapan kali merebut bola dari penguasaan lawan, lima sapuan bola, tiga kali melanggar lawan, dua kali memenangi tekel bola (dari tiga pelanggaran), dan dua kali memotong jalur bola lawan.

Brandon Williams

"Bagi saya, Brandon Man of the Match. Dia bermain fantastis di laga-laga yang dimainkannya. Dia tak punya rasa takut, dia pemberani seperti singa dan dia memberikan kami kemenangan," kata Solskjaer memuji Williams, dikutip dari Sky Sports.

"Brandon jelas memiliki karakter yang hebat. Dia akan menjadi pemain top (di masa depan)," yakinnya.

Musim lalu, Williams mencetak empat gol dari 23 laganya bersama Manchester United U-18 sebelum promosi ke tim U-23. Sepanjang kariernya di akademi dan tim muda United, Williams telah memainkan 440 laga.

Kendati berkaki kanan, Williams dapat bermain juga sebagai bek kiri dan hal ini mengingatkan publik kepada legenda Man United medio 1990-2002, Denis Irwin.

"United mungkin dapat memasukkan Luke Shaw ke bangku cadangan karena saya lebih bahagia Brandon Williams jadi bek kiri. Kuat kala berlari, menyerang ruang, bek kiri berkaki kanan, kemampuan teknik. Denis Irwin modern," kicau warganet bernama @punditjay.

"Tidak terlalu terbawa euforia mengenai Brandon Williams, tapi kami jelas menemukan the next Denis Irwin dan Patrice Evra dikombinasikan bersama," timpal @ipgreen1990.

Williams, bersama dengan Mason Greenwood, James Garner, Axel Tuanzebe, Angel Gomes, dan Tahith Chong - dipimpin Marcus Rashford - merupakan produk-produk akademi yang terus digembleng oleh Solskjaer saat ini.

Sama dengan pemain-pemain lainnya, Williams juga punya kans sukses di masa depan. Berikut kami beberkan hal-hal yang perlu diketahui dari pemuda kelahiran Manchester, 3 September 2000 itu.

(Bersambung ke Halaman Kedua)

Breaking News Sosok Manchester United Ole gunnar Solskjaer Brandon Williams
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan