Brasil 1-0 Venezuela, Roberto Firmino yang Menjaga Kesempurnaan Tim Samba

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 14 November 2020
Brasil 1-0 Venezuela, Roberto Firmino yang Menjaga Kesempurnaan Tim Samba
Roberto Firmino (Twitter Brasil)

BolaSkor.com - Penyerang Liverpool, Roberto Firmino, menjadi pahlawan Brasil saat melawan Venezuela pada pertandingan ketiga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL, di Estadio Cicero Pompeu de Toledo, Sabtu (14/11). Sang striker mencetak gol semata wayang Brasil.

Roberto Firmino menjalani peran yang berbeda setelah Neymar absen karena cedera. Pelatih Brasil, Tite, menempatkan Firmino pada posisi sayap kanan.

Baca Juga:

Masih Kepala Batu Tak Mau Beli Bek Baru, Liverpool?

Badai Cedera Liverpool Berlanjut, Joe Gomez Terancam Ikuti Jejak Van Dijk

Virgil van Dijk Cedera, Eks Kiper Liverpool Sarankan Rekrut Bek Burnley

Timnas Brasil

Kendati demikian, hal tersebut tidak mengurangi ketajaman Brasil. Brasil menekan pertahanan Venezuela sejak awal pertandingan.

Bahkan, ketika laga baru berjalan tujuh menit, Brasil mencetak gol melalui Richarlison memanfaatkan umpan Firmino. Akan tetapi, gol dianulir karena terlebih dahulu terjadi offside.

Brasil akhirnya unggul pada menit ke-67. Roberto Firmino yang menerima umpan Everton Riberio menyelesaikan tugasnya dengan baik.

Dengan kemenangan itu, Brasil memimpin klasemen sementara. Tim Samba selalu menang dalam tiga pertandingan. Berikutnya, Brasil akan bertamu ke markas Uruguay, Rabu (18/11).

Ketajaman Firmino yang mulai kembali menjadi kabar baik untuk Liverpool. Sebab, dari 12 pertandingan bersama The Reds, eks Tombense itu baru mencetak satu gol. Peran Firmino pun mulai digeser Diogo Jota.

Roberto Firmino juga bisa menjadi andalan untuk Liverpool yang menghadapi situasi pelik soal Mohamed Salah. Pemain asal Mesir itu terpapar virus corona.

Timnas Brasil Roberto Firmino Breaking News Liverpool
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.517

Bagikan