Brasil 4-1 Korea Selatan: Persembahan untuk Pele

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 06 Desember 2022
Brasil 4-1 Korea Selatan: Persembahan untuk Pele
Suporter Brasil memberikan penghormatan kepada Pele pada laga kontra Korea Selatan (Twitter)

BolaSkor.com - Timnas Brasil tampil menggila saat menantang Korea Selatan pada babak 16 besar Piala Dunia 2022. Salah satu alasannya karena Tim Samba ingin mempersembahkan kemenangan untuk sang legenda, Pele.

Dalam laga yang berlangsung di Stadium 974, Selasa (6/12) dini hari WIB, Brasil mampu mengalahkan Korea Selatan dengan skor 4-1. Hasil ini membawa Selecao lolos ke perempat final.

Beberapa hari sebelum melakoni pertandingan ini, publik Brasil dikejutkan dengan kabar memburuknya kesehatan Pele. Pemain yang mampu mempersembahkan tiga trofi Piala Dunia tersebut harus menjalani perawatan intensif di rumah sakit, Sao Paulo.

Baca Juga:

Bintang Laga Brasil Vs Korea Selatan: Neymar Bikin Selecao Tajam Lagi

Brasil 4-1 Korea Selatan: Tim Samba Melaju Mulus

Piala Dunia 2022: Brasil Prediksi Korea Selatan Akan Menyulitkan

Ada kekhawatiran nyawa Pele dalam ancaman setelah pengobatan kemoterapi untuk kanker ususnya tidak berjalan maksimal. Namun yang bersangkutan kemudian memberikan ketenangan lewat pesan di media sosial.

Pele mengaku dalam kondisi stabil. Ia bahkan masih bisa menyaksikan perjuangan Brasil di Piala Dunia 2022 dari layar televisi rumah sakit.

Pele bahkan ikut membakar motivasi para pemain Brasil sebelum jumpa Korea Selatan. Hal ini diyakini menjadi tambahan motivasi bagi Neymar dan kawan-kawan.

"Pada tahun 1958, saya berjalan-jalan memikirkan untuk memenuhi janji yang saya buat kepada ayah saya. Saya tahu bahwa hari ini banyak yang membuat janji serupa dan juga mencari Piala Dunia pertama mereka," tulis Pele di akun media sosialnya.

"Saya akan menonton pertandingan rumah sakit dan saya akan mendukung Anda masing-masing. Semoga beruntung!"

Dukungan tersebut dibayar tuntas lewat penampilan gemilang Brasil terutama pada babak pertama. Vinicius Junior, Neymar, Richarlison, dan Lucas Paqueta berturut-turut mencatatkan namanya di papan skor.

Selepas memastikan kemenangan, giliran para penggawa Brasil yang memberikan dukungan kepada Pele. Mereka membentangkan spanduk bertuliskan nama sang legenda.

Para pemain Brasil juga berbondong-bondong turun ke media sosial. Mereka memberikan pesan yang identik kepada Pele.

"Untukmu, raja!" tulis para pemain Brasil di akun media sosialnya.

Sejumlah suporter Brasil yang berada di tribun juga memberikan pesan dukungan kepada Pele. Pria kelahiran 23 Oktober 1940 itu memang punya tempat istimewa di hati publik negaranya.

Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar Timnas Brasil Pele Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan