Brasil 4-1 Korea Selatan: Tim Samba Melaju Mulus

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 06 Desember 2022
Brasil 4-1 Korea Selatan: Tim Samba Melaju Mulus
Brasil 4-1 Korea Selatan (Twitter)

BolaSkor.com - Timnas Brasil melaju ke perempat final Piala Dunia 2022 dengan mulus. Kepastian itu didapat usai menghancurkan Korea Selatan pada babak 16 besar.

Dalam laga yang berlangsung di Stadium 974, Selasa (6/12) dini hari WIB, Brasil menang dengan skor telak 4-1. Keempat gol Tim Samba bahkan dicetak pada babak pertama.

Brasil memang langsung tancap gas sejak pertandingan di mulai. Hadirnya Neymar yang telah pulih dari cedera membuat pola serangan lebih bervariasi.

Baca Juga:

Piala Dunia 2022: Brasil Prediksi Korea Selatan Akan Menyulitkan

Bukannya Munafik, Pelatih Korea Selatan Ingin Hadapi Brasil yang Diperkuat Neymar

Brasil Vs Korea Selatan: Mengukur Keganasan Neymar Kontra Wakil Asia

Vinicius Junior membuka keunggulan Brasil pada menit ketujuh. Mendapat bola liar di kotak penalti, ia melepaskan tembakan terukur yang mengecoh kiper dan bek-bek Korea Selatan.

Tak lama kemudian, Brasil mendapat hadiah penalti. Wasit menunjuk titik putih setelah Richarlison dianggap dilanggar di kotak terlarang.

Neymar yang maju sebagai algojo penalti menjalankan tugasnya dengan sempurna. Dengan tembakan yang tak terlalu keras, pemain berusia 30 tahun itu sukses mengecoh Kim Seung-gyu.

Pada menit ke-29, Brasil kian menjauh. Kerja sama apik barisan depan diselesaikan Richarlison dengan penyelesaian akhir yang tenang dan mengubah skor menjadi 3-0.

Lucas Paqueta melengkapi superioritas Brasil di babak pertama dengan mencetak gol keempat pada menit ke-36. Skor 4-0 untuk keunggulan tim asuhan Tite bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Brasil tetap menguasai jalannya pertandingan. Namun mereka menurunkan tempo permainan.

Hal dimanfaatkan para pemain Korea Selatan untuk menyerang balik. Alhasil Taeguk Warriors mampu membobol gawang Brasil lewat tembakan spektakuler Park Seung-ho pada menit ke-76.

Tidak ada gol lagi yang tercipta setelah itu. Skor 4-1 untuk keunggulan Brasil akhirnya bertahan hingga laga usai.

Brasil pun melaju ke perempat final. Mereka sudah ditunggu Kroasia yang juga lolos dengan menyingkirkan wakil Asia lain, Jepang.

Susunan pemain

Brasil (4-2-3-1): Alisson Becker (Weverton 80'); Danilo (Gleison Bremer 72'), Marquinhos, Thiago Silva, Eder Militao (Dani Alves 63'); Casemiro, Lucas Paqueta; Raphinha, Neymar (Rodrygo 81'), Vinicius Junior (Gabriel Martinelli 72'); Richarlison.

Pelatih: Tite.

Korea Selatan (4-3-3): Kim Seung-gyu; Kim Jin-su (Chul Hong 46'), Kim Young-gwon, Kim Min-jae, Kim Moon-hwan; Lee Jae-sung (Lee Kang-in 74'), Jung Woo-young (Son Jun-ho 46'), Hwang In-beom (Paik Seung-ho 65'); Son Heung-min, Cho Gue-sung (Hwang Ui-jo 80'), Hwang Hee-chan.

Pelatih: Paulo Bento.

Timnas Brasil Timnas korea selatan Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan