Brasil Atasi Perlawanan Venezuela Dua Gol Tanpa Balas

satriasatria - Rabu, 12 Oktober 2016
Brasil Atasi Perlawanan Venezuela Dua Gol Tanpa Balas
©getty-images

Brasil Atasi Perlawanan Venezuela Dua Gol Tanpa Balas- Timnas Brazil merebut puncak klasemen setelah mengatasi perlawanan tuan rumah Venezuela dalam kualifikasi Piala Dunia 2018 areal CONMEBOL yang digelar ddi stadion Olimpico, Merida, Rabu (12/10/16) pagi WIB.

Dalam laga tersebut, Brasil menang 2-0. Dua gol itu dicetak Gabriel Jesus (8') dan gelandang yang bermain untuk Chelsea, Willian (53') usai menerima assist Renato Augusto.

Tite memasang formasi 4-3-3 menghdapi Venezuela. Ia menempatkan Gabriel Jesus di ujung tombak, diapit Willian di sayap kanan serta Philippe Coutinho di sayap kiri. Kemudian di lini tengah, Renato bersama dengan Fernandinho dan Paulinho.

Coutinho dan Wililan ditarik Tite pada ujung babak kedua. Mereka diganti Giuliano (Zenit St.Petersburg) dan Taison (Shakhtar Donetsk).

Sementara itu di lini belakang, Tite percaya kepada kuartet Filipe Luis-Marquinhos-Joao Miranda-Daniel Alves. Untuk di bawah mistar gawang, kiper yang membela AS Roma sejak awal musim ini, Allison Becker menjadi pilihan utama.

Setelah berhasil unggul 2-0 atas tim Venezuela, laga terpaksa tertunda pada menit ke-79 karena padamnya listrik di stadion tersebut.

Akhirnya, setelah laga tersebut dilanjutkan lagi, tak ada gol yang kembali tercipta. Berkat kemenangan itu Brasil merebut pucuk klasemen yang sebelumnya dikuasai Uruguay.

Uruguay tersalip karena hanya mampu membawa pulang satu poin setelah bermain imbang melawan tuan rumah, Kolombia, sekitar dua jam sebelumnya. Uruguay pun tertinggal satu poin dari Brasil di klasemen kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Latin tersebut.

Sementara itu, dengan kekalahan dari Brasil, Venezuela terpuruk di dasar klasemen zona Amerika Latin.

Susunan Pemain:

Venezuela: Hernandez; Feltscher, Velazquez, Angel, Rosales; Penaranda (Otero 73'), Rincon, Flores (Herrera 84'), Juanpi (Guerrera 60'); Rondon, Martinez.

Brazil: Alisson; Luis, Marquinhos, Miranda, Alves; Augusto, Fernandinho, Paulinho; Coutinho (Guiliano 83'), Gabriel, Willian (Taison 90').

Timnas Brasil Venezuela Willian Gabriel Jesus Kualifikasi piala dunia 2018
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan