Zurich – Tuan rumah Piala Dunia, Brasil, naik ke pringkat tiga dalam rangking terbaru FIFA. Sementara Spanyol dan Jerman masih menghuni dua besar.

Portugal, yang mendapat keuntungan dari bonus poin setelah mengalahkan Swedia di kualifikasi Piala Dunia, kini menempati posisi empat. Argentina dan Swis sama-sama naik dua strip dan kini di posisi lima dan enam.

Uruguay turun satu tangga ke tempat ketujuh dan Kolombia melorot tiga ke peringkat delapan. Sementara itu finalis Piala Eropa 2012, Italia, tetap di posisi sembilan.

Inggris, kembali ke 10 besar menggeser Yunani yang merosot ke urutan 12. Belgia yang baru mengalahkan Luksemburg 5-1 pada laga uji coba, naik satu peringkat ke posisi 11.

Amerika Serikat merangkak naik ke posisi 13, di atas Chili. Sedangkan Belanda di peringkat 15, Prancis 17 dan Meksiko 20.

Aljazair berhasil naik ke peringkat 22 dan kini berpredikat negara Afrika dengan rangking FIFA tertinggi, karena Pantai Gading merosot ke posisi 23. Peringkat 43 Iran, turun enam tangga, menjadi tim Asia dengan rangking FIFA terbaik.

Palestina menjadi tim yang melompat paling tinggi, melangkahi 71 tangga ke peringkat 94. Ini adalah peringkat terbaik sepanjang sejarah mereka.