Brasil Keok di Final Copa America 2021, Tite Kritik CONMEBOL

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 11 Juli 2021
Brasil Keok di Final Copa America 2021, Tite Kritik CONMEBOL
Pelatih timnas Brasil Tite (zimbio)

Bolaskor.com - Pelatih timnas Brasil Tite mengecam Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (CONMEBOL). Dia mengkritik organisasi dan presiden CONMEBOL Alejandro Dominguez beberapa saat setelah Brasil dikalahkan Argentina di final Copa America.

Tite mengkritik kondisi lapangan yang digunakan dalam turnamen dan mengatakan para pemain berada dalam risiko cedera karena turnamen digelar bersamaan hanya dengan pemberitahuan dua pekan.

Baca Juga:

Copa America 2021 - Argentina 1-0 Brasil: Lionel Messi Akhiri Puasa Gelar

Perjalanan Brasil Menuju Final Copa America 2021

Perjalanan Argentina dari Fase Grup hingga Final Copa America 2021

Copa America tahun ini seharusnya diadakan di Kolombia dan Argentina. Namun, dipindahkan setelah adanya kerusuhan sipil di Kolombia dan lonjakan kasus COVID-19 di Argentina.

Presiden Brasil, Jair Bolsonaro menawarkan diri agar negaranya menjadi tuan rumah tunggal Copa America 2021. Namun, Tite menyebut, CONMEBOL melakukan perencanaan terburu-buru.

"CONMEBOL melakukan banyak hal yang tidak diinginkan," kata Tite dikutip dari Reuters. "Lapangannya buruk. Para pemain menghadapi risiko yang berlebihan. Ini seharusnya tidak terjadi di turnamen besar seperti ini."

"Saya berbicara secara khusus tentang orang yang bertanggung jawab, Alejandro Dominguez, yang merupakan presiden CONMEBOL," tambah Tite. "Saya berbicara tentang dia, untuk mengatur turnamen dalam waktu sesingkat itu."

Pada awal turnamen, Tite juga melontarkan kritik yang sama soal kondisi lapaangan. Ketika itu Tite dihukum denda 5.000 dolar AS (sekitar Rp72 juta).

Tidak cuma Tite, sepanjang turnamen para pemain Brasil juga rajin mengkritik CONMEBOL.

Copa America 2021 Breaking News Brasil Tite
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.078

Bagikan