BolaSkor.com - Pelatih tim nasional Brasil, Tite, mengungkapkan kesulitan untuk menakhodai Neymar dan kawan-kawan. Tite menilai, pekerjaan terbesarnya adalah untuk menyatukan pemain bintang yang dimiliki tim Samba.

Brasil memastikan diri melaju ke babak 16 besar setelah mengalahkan Serbia 2-0 pada laga pamungkas Grup E Piala Dunia 2018, di Spartak Stadium, Rabu (27/6) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Tim Samba memulai laga dengan langsung memberikan tekanan kepada Serbia. Pada menit ke-36 usaha tak kenal lelah tersebut membuahkan hasil setelah Paulinho menggetarkan jala gawang Serbia. Penggawa Barcelona tersebut memanfaatkan umpan Philippe Coutinho dari lini tengah.

Brasil meperlebar jarak melalui sundulan Thiago Silva pada menit ke-68. Eks AC Milan tersebut menerima umpan terukur Neymar dari sepak pojok.

Pada konferensi pers usai pertandingan, Tite mengaku lega bisa menuai tiga poin. Menurutnya, menangani tim sebesar Brasil bukanlah perkara mudah.

"Ini adalah tantangan besar. Ini adalah pertandingan ke-24. Saya bertanggung jawab atas tim. Namun, itu bukanlah sesuatu hal yang banyak," jelas Tite seperti dinukil BolaSkor.com dari The Telegraph.

"Ada banyak pemain terkenal dan Anda harus mencoba menyelaraskan tim dan mengenal mereka semua. Itu adalah tantangan yang membuat saya selalu tak bisa tidur," jelas pelatih yang sempat digosipkan akan menukangi Real Madrid tersebut.

Dengan tambahan tiga poin, Brasil mengakhir perjalanan di Grup E sebagai pemuncak klasemen dengan tujuh angka. Pada babak 16 besar, Brasil sudah ditunggu Meksiko yang menjadi runner-up Grup F. Rencananya, pertandingan tersebut digelar di Samara Arena, Senin (7/2).