BolaSkor.com - Cedera seolah tidak pernah menjauh dari bintang PSG (Paris Saint-Germain), Neymar. Kemalangan kembali menimpanya karena cedera hingga Neymar tak bisa bermain di Copa America 2019. Kendati demikian, Cafu yakin Brasil bisa tetap jadi juara di Copa America.

Brasil menjadi tuan rumah pada ajang yang berlangsung 15 Juni hingga 8 Juli 2019 tersebut. Mereka tergabung di grup B bersama Bolivia, Peru, dan Venezuela. Brasil mengawali laga pertama grup melawan Bolivia, Sabtu (15/6) pukul 07.30 pagi WIB.

Legenda sepak bola Brasil, Cafu, justru meyakini kans Brasil menangi Copa America 2019 cukup besar tanpa Neymar. Tite memiliki skuat yang berisikan pemain-pemain bintang yang bermain di Eropa.

Baca Juga:

Menilik Performa Timnas Brasil Tanpa Neymar

Harga Jual Neymar Turun Drastis

Copa America 2019: Jadwal Laga, Daftar Kontestan, dan Fakta-fakta Menarik

Neymar

"Brasil kehilangan pemain hebat, salah satu yang paling penting di timnas, yang dapat mengubah situasi dari segi taktik. Tite (pelatih timnas Brasil) harus membangun tim tanpanya," tutur Cafu, dikutip dari Sport-English.

"Tapi, saya percaya hal tersebut (absennya Neymar) tidak akan menghalangi pemilihan tim bagus untuk memainkan laga dengan baik dan Brasil bisa memenangi titel," yakinnya.

"Saya pikir Copa America nanti akan jadi hal berbeda dari hal lainnya, bersama juga dengan tim-tim besar," pungkas legenda AC Milan tersebut.

Brasil bisa bermain lebih kolektif tanpa Neymar. Pasalnya, keberadaan mantan pemain Barcelona itu menjadikannya target sasaran lawan, plus para pemain Brasil cenderung lebih sering mengoper bola kepadanya.

Dalam skuat Brasil saat ini, ada beberapa pemain yang dapat jadi pembeda bagi timnya seperti Neymar, semisal: Philippe Coutinho, Willian, Gabriel Jesus, serta lini belakang tangguh yang berisikan: Thiago Silva, Dani Alves, Eder Militao, Alex Sandro, dan Alisson.