Brasil Sedang Memulai Sebuah Era Baru Setelah Gagal di Piala Dunia

Hendry WibowoHendry Wibowo - Senin, 10 September 2018
Brasil Sedang Memulai Sebuah Era Baru Setelah Gagal di Piala Dunia
Fred (Zimbio)

BolaSkor - Setiap kali gelaran Piala Dunia, Brasil selalu digadang sebagai unggulan. Namun faktanya, Selecao kali terakhir merasakan titel juara Piala Dunia adalah tahun 2002. Terbaru pada edisi 2018, tim asuhan Tite tersingkir di perempat final.

Kini gelandang Manchester United, Fred menyebut tur yang dilakukan Brasil melawan Amerika Serikat, Jumat lalu dan kontra El Salvador, 12 September, merupakan sebuah awal baru untuk timnas.

Brasil sendiri menurunkan starter yang identik dengan di Piala Dunia 2018 saat mengalahkan AS, 2-0. Satu-satunya perubahan yaitu masuknya Fred mengantikan Paulinho sebagai pemain inti.

Fred pun membeberkan Piala Dunia 2022 jadi target Brasil dan ia pribadi ingin memastikan tempat utamanya di timnas secara reguler.

"Bagi kami, sekarang merupakan momen untuk mereformasi tim. Memulai lagi dari awal, melihat ke (Piala Dunia) 2022," kata Fred, yang laga kontra AS merupakan partai pertamanya bersama Brasil sejak Juni 2015.

"Kami memiliki dua partai uji coba (AS dan El Savador). Kemudian kami akan menghadapi Copa America. Jadi ada banyak hal. Sesi pelatihan pertama tim merupakan awal dari era baru dan partai lawan AS sangat penting untuk proses ini," eks pemain Shakhtar Donetsk itu menambahkan.

Fred sebenarnya masuk skuat Tite di Rusia. Tapi cedera pergelangan kaki membuatnya absen dari pertandingan uji coba terakhir Brasil dan akhirnya ia sama sekali tidak turun lapangan di Piala Dunia 2018.

Namun karena sudah masuk tim sejak Maret, Fred percaya diri ia tidak akan memiliki masalah beradaptasi dengan tim yang sudah matang karya dari Tite.

"Kami telah bermain bersama untuk beberapa waktu, meskipun sebelumnya saya belum bermain sebagai starter. Kami berlatih bersama dan tim yang ada sekarang mengalami sedikit perubahan. Ada hubungan jangka panjang di sini," Fred mengungkapkan.*

Breaking News Brasil Fred Piala Dunia Manchester United
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan