Brazil Pecundangi Argentina Tiga Gol Tanpa Balas

satriasatria - Jumat, 11 November 2016
Brazil Pecundangi Argentina Tiga Gol Tanpa Balas
©getty-images

Brazil Pecundangi Argentina Tiga Gol Tanpa Balas- Argentina harus menanggung malu akibat menelan kekalahan telak dari rival abadi mereka, Brasil dalam ajang Kualifasi Piala Dunia 2018 CONMEBOL. Argentina menyerah dari Brasil dengan skor 3-0 dalam partai yang bertajuk Superclasico de Las Americas.

Pada pertandingan ini gol kemenangan La Seleccao dicetak oleh Philipe Coutinho dan Neymar di babak pertama, sedangkan Paulinho menutup kemenangan Brasil di babak kedua.

Jalannnya pertandingan:

Bermain di depan pendukung mereka sendiri, Brasil langsung tancap gas semenjak wasit meniupkan peluit tanda pertandingan dimulai. Brasil sempat mengancam melalui sepakan keras Renato Augusto di menit 22 sebelum Lucas Biglia memaksa Alisson Becker melakukan penyelamatan gemilang di menit 24.

Setelah melakukan sejumlah percobaan, pada menit ke 24 Brasil sukses membuka keunggulan. Philippe Coutinho mencetak golazo dari luar kotak penalti setelah melewati beberapa pemain bertahan Argentina.. Skor 1-0 berubah untuk keunggulan Brasil.

Unggul satu gol membuat Brasil semakin percaya diri untuk menekan. Mereka kembali mengancam melalui pergerakan Neymar yang nyaris menggandakan kedudukan di menit 38 andai saja sepakannya mengenai tiang. Namun menjelang berakhirnya pertandingan di babak pertama, bintang Barcelona itu sukses menggandakan kedudukan Brasil. Berawal dari umpan terobosan Gabriel Jesus, Neymar berhasil melewati lini pertahanan Tim Tango dan tidak kesulitan menaklukan Sergio Romero. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua kedua tim tidak menurunkan tempo serangan mereka. Pelatih Edgardo Bauza menarik keluar Enzo Perez untuk digantikan dengan Sergio Aguero. Argentina terlihat ngotot untuk segera mengejar ketertinggalan namun permainan disiplin anak asuh TIte membuat Lionel Messi dkk kesulitan untuk menembus pertahanan Tim Samba.

Berhasrat untuk memperkecil ketertinggalan, Argentina malah kembali kebobolan di menit 58. Berawal dari umpan silang Marcelo yang gagal mengenai Gabriel Jesus, bola malah jatuh di kaki Renato Augusto. Augusto pun mengirim umpan ke tengah kotak penalti yang kemudian disambar oleh Paulinho yang tidak terkawal oleh para bek Argentina.

Jual Beli serangan terus terjadi hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan. Namun hingga saat itu kedudukan 3-0 tetap bertahan untuk kemenangan Brasil.

Berkat kemenangan ini Brasil tetap kokoh di puncak klasemen Kualifikasi Piala Dunia zona CONMEBOL dengan perolehan 24 poin sedangkan Argentina harus turun ke peringkat enam klasemen sementara dengan perolehan 16 poin.

Susunan Pemain:

Brasil: Alisson; Marcelo, Miranda (Silva 87'), Marquinhos, Alves; Fernandinho; Neymar, Paulinho, Coutinho (Costa 84'), Augusto; Jesus (Firmino 80')

Argentina: Romero; Mas, Funes Mori, Otamendi, Zabaleta; Di Maria (Correa 71'), Mascherano, Biglia, Perez (Aguero 46'); Higuain, Messi

Timnas Brasil Timnas Argentina Edgardo Bauza Tite
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan