Breaking News: Chelsea Umumkan Kedatangan Mauricio Pochettino

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 29 Mei 2023
Breaking News: Chelsea Umumkan Kedatangan Mauricio Pochettino
Mauricio Pochettino (Twitter)

BolaSkor.com - Teka-teki pelatih anyar Chelsea akhirnya terjawab. The Blues mengumumkan kedatangan Mauricio Pochettino pada Senin (29/5). Pochettino akan mulai bekerja pada awal Juli.

Misi pencarian pelatih anyar Chelsea menemui garis finis. The Blues memilih Pochettino untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Frank Lampard setelah musim ini berakhir. Chelsea terkesan dengan prestasi Pochettino bersama Tottenham Hotspur dan Paris Saint-Germain.

Negosiasi Pochettino dengan Chelsea berlangsung dengan cukup panjang. Apalagi, sebelumnya Chelsea sempat melirik nama lain, seperti Julian Nagelsmann dan Luis Enrique.

Baca juga:

Pemain seperti Hakim Ziyech Seharusnya Bermain Reguler di Chelsea

Manchester United 4-1 Chelsea: Segel Zona Liga Champions, Red Devils Rebut Posisi Tiga

Penilaian Jujur Frank Lampard Mengenai Situasi Chelsea Saat Ini

"Chelsea Football Club dengan senang hati mengonfirmasi bahwa Mauricio Pochettino akan menjadi pelatih kepala tim putra mulai awal musim 2023/24," tulis Chelsea dalam keterangan resminya.

"Pelatih Argentina itu akan memulai peran barunya pada 1 Juli 2023 dengan kontrak dua tahun dan opsi klub untuk satu tahun lagi."

Pochettino membawa sejumlah sosok kepercayaannya sebagai staf pelatih. Jesus Perez, Miguel d'Agostino, Toni Jimenez, dan Sebastiano Pochettino masuk dalam gerbong yang diboyong pelatih 51 tahun itu.

"Mauricio adalah pelatih kelas dunia dengan rekam jejak yang luar biasa. Kami semua menantikan kehadirannya," tulis Chelsea.

"Pochettino adalah pelatih yang terkenal dengan energi tinggi dan gaya menarik timnya. Dia telah membangun reputasi untuk membantu pemain muda menyadari potensi penuh mereka dalam etos skuat yang kuat," tegas The Blues.

Tugas Pochettino cukup berat. Juru taktik asal Argentina itu diminta membawa Chelsea kembali ke jalur gelar setelah tampil jeblok pada musim ini. Terlebih, tekanan akan semakin besar jika meraih hasil negatif karena Chelsea dibekali pemain bintang lima.

Pochettino dikabaran mulai menyusun strategi di bursa transfer. Selain mendatangkan pemain yang dibutuhkan, Pochettino juga perlu melepas sejumlah pemain. Sebab, skuad Chelsea saat ini terlalu gemuk, terlebih dengan pemain yang kembali usai dipinjamkan.

Chelsea Mauricio Pochettino Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan