BolaSkor.com - Jelang lomba putaran terakhir MotoGP 2019 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, akhir pekan ini, muncul kabar mengagetkan.

Adalah situs resmi MotoGP yang merilis pengumuman bahwa pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo bakal menggelar sesi konferensi pers 'luar biasa' di Valencia, Kamis.

Baca Juga:

Pensiun atau Tidaknya Jorge Lorenzo Akan Diketahui Setelah Tes Valencia

Ucapan Terima Kasih Sekaligus Keraguan Jorge Lorenzo untuk Honda

Acara bakal berlangsung pukul 15.00 waktu setempat atau sekitar pukul 21.00 WIB. Pada konferensi pers ini turut hadir CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta selaku penyelenggara MotoGP.

Media internasional pun mulai menerka-nerka soal makna konferensi pers 'luar biasa' ini. Diyakini, eks pembalap Ducati dan Yamaha ini bakal mengumumkan pemutusan kontrak bersama tim Honda.

Tidak hanya menyudahi kontrak secara dini dengan pabrikan asal Jepang itu, juara dunia MotoGP tiga kali ini juga bakal memutuskan pensiun.

Isu Lorenzo pensiun memang sudah tercium lama. Faktornya tidak lain lantaran performa buruk pada musim debut bersama Honda. Bayangkan pembalap sekaliber dirinya harus bersaing di baris belakang setiap lombanya.

Sampai kini, ia bahkan belum bisa finis di posisi sepuluh besar sepanjang MotoGP 2019. Tentu menarik ditunggu pengumuman apa yang akan dilakukan pembalap berusia 32 tahun itu.*