Breaking News: Jude Bellingham Resmi Bergabung dengan Real Madrid

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 07 Juni 2023
Breaking News: Jude Bellingham Resmi Bergabung dengan Real Madrid
Jude Bellingham (Twitter)

BoalSkor.com - Real Madrid akhirnya merampungkan transfer gelandang Borussia Dortmund, Jude Bellingham. Pemain asal Inggris itu meneken kontrak yang berdurasi hingga Juni 2029.

Real Madrid ingin menambah tenaga segar di lini tengah. Kebutuhan kian mendesak setelah Luka Modric dan Toni Kroos mulai termakan usia.

Pilihan jatuh kepada Jude Bellingham yang bermain apik di sektor gelandang Borussia Dortmund. Pemain yang pada musim ini mencetak 14 gol itu dikenal dengan visi bermain yang baik dan kemampuan individu untuk melewati lawan.

Baca Juga:

Karim Benzema Segera Gelar Konferensi Pers untuk Ucapkan Perpisahan

Empat Pemain Tinggalkan Madrid, Ceballos dan Nacho Bisa Menyusul

5 Kandidat Calon Pengganti Carlo Ancelotti di Real Madrid

Serangkaian negosiasi pun dilakukan. Madrid sempat bersaing dengan Liverpool sebelum pada akhirnya sang lawan memilih putar balik. The Reds menilai harga Bellingham terlalu tinggi.

Kini, kedua kubu telah berjabat tangan. Dortmund mengonfirmasi jika Bellingham akan bergabung dengan Real Madrid.

Real Madrid membutuhkan dana transfer mencapai 103 juta euro untuk mendapatkan servis Bellingham. Selain itu, masih ada klausul lain yang membuat Dortmund bisa mendapatkan 30 persen dari nilai transfer.

Sementara itu, Real Madrid dan Bellingham sepakat dengan kontrak jangka panjang. Gelandang 19 tahun itu menandatangani kontrak berdurasi hingga 2029.

Menurut laporan Fabrizio Romano, Bellingham akan mendapatkan upah bersih sekitar 10 hingga 12 juta euro per musim. Madrid pun telah memesan tes medis untuk Bellingham.

Jude Bellingham mengawali karier profesional dengan memperkuat Birmingham. Kemudian, ia merantau ke Jerman untuk semakin mengasah kemampuan pada musim panas 2020. Selama memperkuat Dortmund, Bellingham memenangi satu titel DFB-Pokal.

Real Madrid Breaking News Borussia Dortmund Jude Bellingham
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.516

Bagikan