Breaking News: Klausul Rilis Kepa Arrizabalaga Resmi Aktif, Sinyal Hengkang ke Chelsea?

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 08 Agustus 2018
Breaking News: Klausul Rilis Kepa Arrizabalaga Resmi Aktif, Sinyal Hengkang ke Chelsea?
Kepa Arrizabalaga (Zimbio)

BolaSkor.com - Athletic Bilbao melalui laman resminya, Rabu (8/8), mengonfirmasi ada klub yang mengaktifkan klausul rilis Kepa Arrizabalaga. Kabarnya, sang pemain memiliki klausul rilis senilai 80 juta euro atau Rp 1,3 triliun. Namun, Bilbao enggan menyebut klub yang menjadi destinasi anyar sang pemain.

Kuat dugaan Chelsea akan menjadi tujuan Kepa selanjutnya. Maklum, selama dua hari terakhir, The Blues dikabarkan intens melakukan pembicaraan dengan Bilbao terkait Kepa. Dengan begitu, Kepa resmi memecahkan rekor kiper termahal yang sebelumnya dipegang Alisson Moraes saat hengkang ke Liverpool dengan mahar 75 juta euro.

"Kepa Arrizabalaga telah memenuhi syarat untuk menghentikan kontrak sepihak yang berlaku untuk Athletic Bilbao. Sertifikasi di atas telah menunjukkan bahwa sang pemain telah menyatakan keinginannya untuk mengakhiri secara sepihak hubungan yang terjalin sejak musim 2004-2005. Jumlah kompensasi yang ditetapkan telah disetor," ungkap
keterangan resmi Bilbao.

"Bilbao mengucapkan terima kasih kepada sang pemain atas kontribusinya selama ini."

"Ratusan pemain telah mempertimbangkan tim utama kami sebagai aspirasi mereka menjalani pilihan ini. Mereka telah memiliki jalan keluat yang tidak diinginkan yang dihasilkan dari keputusan teknis yang bisa diambil setiap saat," sambung pernyataan Bilbao.

Ketertarikan Chelsea kepada Kepa tak terlepas dari keinginan Thibaut Courtois hengkang ke Real Madrid. Bahkan, kiper tim nasional Belgia tersebut mangkir dari latihan untuk mendesak pihak klub segera merealisasikan transfer tersebut.

Kepa Arrizabalaga merupakan produk binaan akademi Athletic Bilbao. Hingga saat ini, kiper 23 tahun tersebut mencatatkan 19 clean sheet dalam 65 pertandingan di La Liga.

Athletic Bilbao Kepa Arrizabalaga Chelsea Bursa transfer Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.507

Bagikan